Sempat Rusak Diserang Kera, Rumah Ini Dibedah Polres Wonogiri

0
bedah-rumah-wonogiri
BEDAH RUMAH : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing berbincang dengan pemilik rumah setelah menggelar bedah rumah di Lingkungan Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (24/7). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri menggelar aksi sosial bedah rumah warga miskin di Lingkungan Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Rumah tersebut sebelumnya banyak mengalami kerusakan pada bagian atapnya karena sering disatroni kawanan kera yang turun gunung.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengungkapkan, kondisi rumah itu sebelumnya memprihatinkan. Atapnya bocor, kayu-kayunya sudah lapuk dan temboknya mengelupas.

“Tadinya rumah ini bocor. Terkadang ada serangan kera yang memecahkan genteng sehingga bocor,” katanya saat penyerahan hasil bedah rumah kepada Ny Painem (68) warga Lingkungan Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Jumat (24/7).

Pihaknya kemudian tergerak untuk menggelar bedah rumah. Selama tiga pekan mereka memperbaiki rumah milik Painem.

“Ini sebagai wujud kepedulian Polres Wonogiri. Bakti sosial dilakukan dengan waktu pelaksanaan tiga minggu,” terangnya.

Pihaknya berharap pascaperbaikan, rumah itu lebih baik dan nyaman untuk ditinggali. Bakti sosial akan senantiasa dilakukan demi mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu merupakan salah satu program Polda Jateng yang hadir dalam menciptakan kenyamanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Polres juga terus berkoordinasi dan mendukung program Pemkab dalam meningkatkan kemakmuran masyarakat Wonogiri. Termasuk di dalamnya ikut aktif berperan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri.

Painem dan anaknya Sarti (36) mengatakan, lantai rumah itu sebelumnya hanya berupa tanah dan atapnya banyak yang bocor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres. Rumah kami yang dulunya seperti itu, sekarang menjadi bagus. Semoga menjadi barokah bagi kita semua,” kata Sarti. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan