19.551 Syarat Dukungan Perbaikan Pasangan Bajo Lengkap Dilanjutkan Vermin

0
bajo1

SOLO,suaramerdekasolo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta memastikan sebanyak 19.551 syarat dukungan perbaikan pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo lengkap. Dengan begitu, KPU Kota Surakarta akan menindaklanjuti hasil ini dengan untuk dan dilanjutkan verifikasi administrasi.

Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti dalam pernyataanya di pesan singkat mengatakan, proses verivikasi administrasi dan dilanjutkan dengan verivikasi aktual (vervak) bakal digelar paling cepat pada awal Agustus 2020.

Baca : Separuh Lebih Anggota Dewan Diswab, DPRD Surakarta Tunda Rapat Paripurna

“Vermin (verivikasi administrasi-red) sesuai tahapan sampai dengan 4 Agustus. Hasil vermin jika melebihi jumlah kekurangan untuk menutup syarat minimal dukungan maka dilanjutkan verfak. Tahapan Verfak pada 8 -16 Agustus 2020,” jelas Nurul, Senin (27/7/2020).

Seperti diketahu sebelumnya, Tim pemenangan paslon dari jalur independen Bajo menyerahkan berkas dukungan tambahan untuk maju Pilkada ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Minggu (26/7/2020).

Baca : 29 Nakes Wonogiri yang Positif Covid-19 dalam Kondisi Baik

Jumlah dukungan tambahan yang diserahkan Tim Bajo kepada KPU Solo sebanyak 21.063 orang. Jumlah itu sudah di-input yang bisa diakses secara online di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, serta tinggal didaftarkan saja (submit). (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan