Breaking News : Wakil Wali Kota Achmad Purnomo Negatif Covid-19, Hasil Laboratorium Rumah Sakit di Solo

achmad-purnomo
FOTO DIRI :Achmad Purnomo, Bakal Calon Wali Kota yang diusung DPC PDIP pada Pilwakot Solo 2020. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebuah informasi menggemparkan sekaligus melegakan tersiar dari Kota Solo. Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo yang sebelumnya luas diberitakan di media mainstream dan media sosial, positif Covid-19, ternyata kabar terakhir dinyatakan negatif.

Adalah sebuah hasil dari laboratorium di Kota Solo yang keluar pada, Senin (27/7/2020), menyebutkan, bahwa tidak ada deteksi dalam tubuh Achmad Purnomo terserang virus, khusus semacam SARS atau yang lazim mengarah ke Covid-19.

Baca : Presidium Mafindo : Jangan Biarkan Fenomena Hoax Bertahan Terlalu Lama

Dalam surat hasil laboratorium yang cepat meluas di media sosial juga disebutkan, Achmad Purnomo mengikuti uji lab, pada sekitar Kamis (24/7/2020).

Padahal, pasca-diberitakan positif Covid-19, pada Jumat pekan lalu, keesokan harinya sejumlah pejabat di Kota Solo, kalangan DPRD Kota Surakarta, dan bahkan awak media yang bersinggungan langsung dengan AD-2 ini langsung mengikuti tes swab keesokan harinya, atau pada Sabtu.

Sampai Senin ini, mereka yang mengikuti swab tersebut juga diliputi perasaan tidak menentu apakah tertular virus tersebut atau tidak.

Baca : Gelar Pilkada di Tengah Pandemi, Penyelenggara Pemilu Hadapi Tantangan Berat

“Alhamdulillah,” kata salah satu wartawan online di sebuah pesan singkat.

Sebelumnya, Achmad Purnomo kepada media menyatakan, dirinya sehat-sehat saja. Bahkan, dia tidak merasakan sakit seperti gejala-gejala yang mengatah kepada pasien Covid-19.

“Saya sehat-sehat saja, dan tetap isolasi mandiri di rumah,” kata Purnomo. (*)

Baca : Perdana Bersua, Gibran-Teguh Semobil Menuju Kantor DPD PDI Perjuangan

Edittor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan