Paguyuban Kades Bantah Gabung Joswi

kades-sukoharjo
PAGUYUBAN KADES : Perwakilan paguyuban Kades Sukoharjo bertemu dengan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (27/7/2020). (suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Paguyuban Kepala desa (Kades) di Kabupaten Sukoharjo membantah beraviliasi dan mendukung salah satu bakal pasangan calon yang akan berlaga di pilkada 9 Desember mendatang.

Maryanto, perwakilan paguyuban kades menyatakan dengan tegas, bahwa kades resah dengan adanya statmen dari salah seorang mantan kades dan mendukung salah satu paslon.

“Dalam statmen tersebut dikatakan bahwa paguyuban kades di Sukoharjo mendukung pasangan Joswi. Di sini kami tegaskan bahwa itu sama sekali tidak benar. Kami kades yang aktif terus terang terusik dengan pernyataan itu,” tegas Maryanto saat bertemu dengan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (27/7/2020).

Baca : Total Tiga Bayi Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sukoharjo

Maryanto bersama dengan belasan perwakilan kades lainnya menyatakan, Kades yan aktif sama sekali tidak pernah menyatakan dukungannya pada Joswi. Karena itu pagyuban merasa bahwa hal itu penting untuk diklarifikasi agar tidak menjadi salah di masyarakat.

Di samping itu, dari penelusuran yang dilakukan oleh paguyuban kades, mereka yang statmen itu ternyata bukan kades aktif, tetapi mantan kades. Karena itu, pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu dengan catatan tidak menyeret kades pada persoalan politis.

Baca : Masuk Ponpes, Santri Assalam Wajib Rapid Test

“Untuk kali ini kami tidak masalah, tetapi ke depan jika ada hal seperti itu lagi dan menyeret nama-nama kades, akan kami proses secara hukum. Sebab hal itu tidak benar,” ujarnya.

Untuk dketahui, pasangan Joswi merupakan kependekan dari Joko Santosa-Wiwoho yang saat ini akan berngkat dari Partai Gerindra dan PKS pada pilkada 9 Desember mendatang. Mereka nanti akan berhadapan dengan pasangan Etik-Agus (EA) yang beberapa waktu lalu telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. (Heru Susilo)

Baca : Presiden Beli Sapi Kurban dari Mranggen Polokarto, Jenis Limosin Seberat 1,03 Ton

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan