Satpol Sukoharjo Bubarkan Warga yang Nongkrong

0
satpol-pp-sukoharjo

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Puluhan orang terjaring operasi yang digelar tim gabungan Satpol PP, TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Mereka kedapatan asyik nongkrong dan berkerumun di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Puluhan orang yang terjaring razia didominasi pelajar langsung dibubarkan petugas. Sebagian dari mereka merupakan komunitas pesepeda dan sepeda motor. Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan operasi tim gabungan digelar mulai pukul 22.00 WIB dengan menyisir tempat-tempat keramaian massa.

Seperti Bundaran Tugu Kartasura, Terminal Kartasura, kawasan Solo Baru, dan Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Tim kemudian melanjutkan penyisiran di kawasan Solo Baru, Kecamatan Grogol. Penyisiran dilakukan terutama di lokasi dekat pusat perbelanjaan atau mal, lantas kawasan Patung Kuda Solo Baru.

Baca : Paguyuban Kades Bantah Gabung Joswi

“Di kawasan tersebut kami mendapati puluhan orang yang nongkrong-nongkrong dan berkerumun. Ada pelajar hingga warga paruh baya. Sebagian dari mereka juga komunitas sepeda onthel dan motor yang nongkrong bersama komunitasnya,” jelas Heru.

Seusai diberi pembinaan, selanjutnya oleh petugas mereka dibubarkan. Mereka dilarang nongkrong dan berkerumun hingga tengah malam. Apalagi sampai saat ini Pemkab Sukoharjo masih menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus Corona hingga 31 Juli mendatang

Berdasarkan data yang ada, total kasus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo hingga, Senin (27/7/2020) sore mencapai 230. Terdiri atas 57 isolasi mandiri, 31 rawat inap, 132 sembuh dan 10 meninggal. (Heru Susilo)

Baca : Dampak Covid-19, Pengunjung Pasien Rumah Sakit di Boyolali Turun

Editor : Budi Sarmun