Tiga Perwira Polres Wonogiri Dimutasi

0
sertijab-polres-wonogiri
TANDA TANGAN : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan di Mapolres Wonogiri, Senin (27/7). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Tiga perwira Polres Wonogiri menjalani mutasi jabatan. Perputaran tersebut dilangsungkan pada jabatan Kasatlantas, Kapolsek Purwantoro, dan Kapolsek Nguntoronadi. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolres Wonogiri, Senin (27/7).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, mutasi jabatan adalah peristiwa yang wajar karena hal itu merupakan dinamika organisasi dan pembinaan karir. “Dari semua pejabat yang ikut mutasi ini, kami beryukur dan bangga bahwa semuanya mendapatkan promosi dalam mutasi jabatan kali ini,” katanya saat memimpin upacara serah terima jabatan.

Adapun perwira yang menjalani mutasi tersebut adalah AKP Henrie Suryo Liquisasono yang sebelumnya Kasatlantas Polres Wonogiri menjadi Kasatlantas Polres Rembang. Jabatan Kasatlantas Polres Wonogiri kemudian diisi AKP Indra Hartono yang sebelumnya Kapolsek Kramat Polres Tegal.

Baca : 29 Tahun Mengabdi, Kapolda Jateng dan Alumni Akpol 91 Gelar Baksos

AKP Aris Joko Narimo yang sebelumnya Kapolsek Purwantoro menjadi Kapolsek Gatak Polres Wonogiri. Jabatan Kapolsek Purwantoro kemudian diisi oleh AKP Muhammad Kariri yang sebelumnya Kasatresnarkoba Polres Karanganyar.

Kompol Sali yang sebelumnya Kapolsek Nguntoronadi menjadi Pamen Polres Wonogiri sebagai persiapan purnatugas. Jabatan Kapolsek Nguntoronadi kemudian diisi oleh Iptu Aman Margono yang sebelumnya Wakapolsek Polokarto Polres Sukoharjo.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan baik. Dia juga berpesan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya.

Baca : Kakak Beradik Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi, Ternyata Penghobi Karaoke dan Hiburan Malam

Pihaknya mencontohkan Kompol Sali mendapatkan bintang Bhayangkara Naraya karena selama menjadi anggota Polri tidak pernah melakukan perbuatan tercela. “Harus bangga karena untuk mendapatkan bintang itu sangat susah,” ujarnya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan