Donasi Bagi Rumah Tidak Layak Huni di Semanggi

0
bantuan-bca

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebagai lembaga keuangan, PT Bank Central Asia mendukung implementasi keuangan dan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Melalui program CSR Bakti BCA, perbankan nasional itu berkontribusi pada lingkungan dan kelangsungan hidup masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, hingga pemberdayaan masyarakat.

Kali ini, program Bakti BCA memberi bantuan rehabilitasi bagi rumah tidak layak huni di kawasan Semanggi, Solo.Bantuan berupa uang tunai senilai Rp100 juta diberikan Kepala KCU Solo Slamet Riyadi, Sabar Purnomo, kepada Wali Kota FX Hadi Rudyatmo didampingi Sekda Ahyani di Pondok Persada Surakarta, Jumat (24/7).

Bantuan tunai selanjutnya diserahkan kepada vendor yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota, yaitu CV Cipta Mandiri Tekindo yang mengerjakan pembangunan rumah kawasan Semanggi.

“Memiliki tempat tinggal yang layak merupakan hak setiap manusia. Sayangnya, tidak semua orang mampu membangun rumah layak huni. Untuk itu, BCA sebagai bank yang senantiasa di sisi masyarakat berinisiatif membantu merehabilitasi rumah-rumah tidak layak huni melalui bantuan. Kami berupaya agar bantuan seperti ini dapat diberikan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia, salah satunya kawasan Semanggi ini,” ujar Sabar.

Rumah layak huni bukan sekadar memiliki tanah luas atau bangunan yang megah. Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rumah layak huni harus memiliki konstruksi atap, lantai, dan dinding yang memenuhi persyaratan keselamatan dan kenyamanan. Rumah layak huni juga harus dilengkapi jaringan air bersih, utilitas jaringan listrik, jalan lingkungan yang diaspal, saluran lingkungan, serta penyediaan septitank atau tempat pembuangan sanitasi yang tidak mencemari lingkungan.

“Kami berharap pemberian donasi ini dapat membantu masyarakat kurang beruntung memperoleh hunian layak. Bantuan dan perhatian akan terus BCA berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, BCA juga telah memberikan bantuan untuk pembangunan Pasar Klewer dan Pasar Legi yang terbakar beberapa waktu lalu. Harapan kami, bantuan ini dapat memberi manfaat secara berkelanjutan,” pungkas Sabar.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan