Fraksi PKS Panggil Didik Hermawan, Klarifikasi Pakai Baju Relawan Gibran Saat Rapat Paripurna

didik-hermawan2
FOTO/DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Surakarta bakal memanggil Didik Hermawan dalam kapasitas sebagai wakil rakyat dari PKS atas insiden memakai baju relawan Gibran dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (29/7/2020).

“Panggilan itu merupakan tanggapan pemberitaan yang sedang vira saat sdr. Didik Hermawan membacakan Pemandangan Umun FPKS di Rapat Paripurna dengan memakai baju batik khas Gibran,” terang Ketua Fraksi PKS DPRD Surakarta Asih Sunjoto putro dalam siaran pers yang diterima suaramerdekasolo.com, Rabu (29/7/2020) malam.

Berikut beberapa tujuh point koronologi berikut termasuk pemanggilan Didik Hermawan seperti aslinya yang disampaikan ketua Fraksi PKS Asih Sunjoto Putro :

  1. Rapat Paripurna yang diadakan hari ini Rabu, 29 Juli 2020 diselenggarakan secara online, hanya pimpinan dan yang membacakan Pemandangan Umum Fraksi yang hadir di Graha Paripurna.
  2. Saudara Didik Hermawan ditunjuk mewakili Fraksi untuk membacakan di hadapan peserta rapat Paripurna.
  3. Sesuai undangan yang kami terima seragam Legislatif adalah PSR.
  4. Bahwa sdr. Didik memakai baju batik khas Gibran baru diketahui sesaat menjelang rapat Paripurna dimulai.
  5. FPKS DPRD Kota Surakarta tetap tunduk kepada keputusan DPD PKS Kota Surakarta, bahwa kita menginginkan ada lawan Gibran dalam Pilkada Desember 2020 nanti. Bahwa apa yang dilakukan saudara Didik yg dipresepsikan sabagai pendukung Gibran tidak mewakili suara Fraksi.
  6. FPKS Akan memanggil saudara Didik untuk klarifikasi.
  7. Melaporkan kepada Ketua DPD PKS Kota Surakarta untuk memanggil saudara Didik guna menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf.

Terima Kasih.

Klarifikasi dari Ketua FPKS DPRD KOTA SURAKARTA

ASIH SUNJOTO PUTRO

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan