Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri Positif Covid-19, 46 Pegawainya Jalani Test Swab

socil-distancing-corona
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri, YBN terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Dengan adanya kasus tersebut, sebanyak 46 pegawai Disdikbud yang pernah berinteraksi dan melakukan kontak dengannya kini menjalani test Swab.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengungkapkan, kepala dinas tersebut diduga tertular dari pondok pesantren Sempon, Jatisrono, Wonogiri.  

Sebanyak 46 pegawai internal dinas tersebut sudah diambil spesimennya untuk menjalani tes Swab. Adapun hasil tes itu masih menunggu pemeriksaan laboratorium. 

Baca : Penutupan Pasar Wonogiri Diikuti Dengan Sterilisasi

“Kami juga meminta pihak-pihak yang merasa pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan untuk menginformasikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 agar bisa ditangani sesuai prosedur Covid-19,” kata Bupati, Rabu (29/7/2020).

Meski demikian, kantor Disdikbud Wonogiri tidak ditutup. Kantor tersebut tetap buka untuk memberikan pelayanan. “Tidak bisa dong, kalau kantor Disdikbud kita tutup. Tetap buka sebagai upaya memberi pelayanan,” terangnya.

Baca : PDI Perjuangan Sukoharjo Resmi Laporkan Perusakan Bendera Jagonya

Di sisi lain, jumlah tenaga kesehatan RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lima orang. Dengan demikian, jumlah tenaga kesehatan RSUD SMS yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 34 orang.
Para tenaga kesehatan itu juga diduga tertular dari klaster Sempon, Jatisrono.

Sebagian dari mereka menjalani karantina khusus di rumah dinas Direktur RSUD SMS Wonogiri, bangsal Anggrek RSUD SMS Wonogiri dan gedung PGRI Brumbung Wonogiri. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan