Pakai Seragam Relawan Gibran, Didik Hermawan Dicibir. Mudrick : Tidak Punya Sopan Santun !

didik-hermawan1
BACAKAN LAPORAN : Didik Hermawan dari PKS membacakan laporan pandangan fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Surakarta. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Cibiran kepada anggota DPRD Surakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Didik Hermawan langsung berdatangan. Salah satunya disampaikan tokoh Mega Bintang Mudrick S Sangidoe.

Mudrick menyebut polah Didik tidak pantas. Apalagi dia sedang berbicara di forum resmi
Sebagai wakil rakyat yang terhormat cara berpakaian Didik dipertanyakan dan cenderung tidak sopan.

“Saya tegas katakan itu tidak sopan,” tegas Mudrick saat dihubungi suaramerdekasolo.com, Rabu (29/7/2020).

Tokoh masyarakat Solo ini mengimbuhkan, kehadiran Didik sebagai wakil rakyat di DPRD Surakarta atas dukungan masyarakat. Ia pun digaji dari keringat rakyat. Sehingga saat berbicara di forum resmi seperti rapat paripurna semestinya tingkah lakunya juga harus tertata.

Baca : Gibran-Teguh Targetkan Kemenangan Sapu Bersih Pilwakot Solo

“Silahkan dukung Gibran dalam Pilkada nanti. Tapi berbicara sebagai wakil rakyat dari PKS tidak semestinya berpakaian semacam itu, itu pakaian harian, bukan untuk kegiatan resmi. Itu tidak sopan,” ucap Panglima Mega Bintang.

Lebih lanjut Mudrick mengingatkan kepada Didik agar tetap menjaga kesopanan di muka publik. Bahkan, ia juga mendesak ada sanksi sosial atas peristiwa ini.
“Pada pileg mendatang lebih baik tidak dipilih lagi,” tegasnya.

Seperti dilansir dari tempo.co Didik Hermawan menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming yang akan maju dalam pemilihan Wali Kota Solo di Pilkada 2020.
Dukungan itu awalnya dinyatakan melalui penampilan Didik saat rapat paripurna di Gedung DPRD Solo, Rabu, 29 Juli 2020. Dia tampil mengenakan pakaian yang digunakan sebagai seragam oleh para relawan Gibran saat membacakan pandangan fraksi PKS.

didik-hermawan2
FOTO/DOK

Rapat itu dilakukan secara daring dan ditayangkan secara langsung kepada masyarakat. Hanya pimpinan dewan dan perwakilan fraksi yang hadir langsung di ruang rapat, termasuk Didik.

“Kami dari kaukus muda PKS memang memberikan dukungan kepada Gibran,” kata Didik usai rapat paripurna. Menurutnya, Gibran Rakabuming dianggap sosok muda yang layak untuk memimpin kota tersebut. (Budi Santoso)

Baca : Suhu Politik Menghangat, Belasan Baliho Pasangan Etik-Agus Dirusak

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan