Unik! Cara Menghasilkan Uang yang Aneh dan Tak Biasa

cara-menghasilkan-uang-yang-aneh
FOTO ILUSTRASUI

BERNIAGA, bekerja di kantor atau bisnis online merupakan cara-cara konvensional dalam menghasilkan uang. Tapi tahukan Anda, bahwa di dunia ini ada cara unik dalam menghasilkan uang?

Ya, seperti beberapa kegiatan berikut, seseorang perlu melakukan hal tak biasa agar dapat menghasilkan uang yang lumayan besar.

Bagaimana saja cara menghasilkan uang aneh dan tak biasa tersebut?

Menjual Tinja

Kegiatan ini agak sedikit aneh dan menjijikan, di mana seseorang akan dibayar mahal untuk sampel tinjanya. Bahkan dibayar hingga 250 Dollar As atau lebih dari 3,5 juta Rupiah untuk lima sampel tinja dalam seminggu.

Ya, Anda tidak salah dengar, di Amerika Serikat, OpenBiome – sebuah organisasi non-profit mengumpulkan sampel-sampel tinja orang yang sangat sehat untuk dijadikan pil sebagai obat untuk mengatasi C. Difficile.

Bakteri jahat bernama C. Difficile yang menginfeksi hampir setengah juta orang di Amerika Serikat. Gejalanya meliputi diare berair dan kram, yang bahkan dapat mencapai tingkat keparahan fatal.

Baca : 5 Fobia Hewan Aneh yang Benar-benar Nyata!

Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan transplantasi bahan makanan, dengan mengambil bioma usus yang kaya dari sampel tinja manusia yang sehat dan menyaringnya menjadi pil.

Dibayar untuk Bertambah Gemuk

Banyak orang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan agar mendapatkan tubuh yang ideal, tetapi tidak untuk segelintir orang yang memang khusus dibayar untuk menaikkan bobot mereka.

Mereka justru akan bertindak sebaliknya, yaitu mengonsumsi 1.000 kalori makanan cepat saji tambahan setiap hari untuk menambah berat badan.

Tetapi, mereka dibayar tidak semata-mata hanya untuk makan dan bertambah gemuk saja, tetapi untuk tujuan penelitian.

Baca : Masih Percaya Teori Konspirasi Ini? Cek Faktanya!

Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui hubungan antara peningkatan berat badan dengan penyakit diabetes dan hipertensi.

Kegiatan ini terjadi pada 2012 lalu yang diinisiasi oleh para peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis, AS.

Makan untuk Mendapatkan Uang

Masih berkaitan soal makanan, cara menghasilkan uang yang satu ini memang cukup aneh sekaligus menyenangkan.

Siapa sih yang tak suka makan dan tak suka dapat uang?

Seseorang bernama Joey Chestnut menggabungkan kedua hal tersebut, dimana ia harus makan banyak lalu mendapatkan uang yang tidak sedikit.

Dia telah memegang rekor dan memenangkan kompetisi di seluruh dunia, termasuk prestasi makan 32 hamburger patty ganda dalam 38 menit, makan 74 hotdog dalam 10 menit, dan 413 sayap ayam dalam 12 jam.

Baca : Bupati Juliyatmono Sedang Sibuk Bagikan Degan Wulung ke Pasien Covid-19, Apakah…

Sebagai ganjaran atas prestasi makannya, pada 2010 silam, Joey mendapat $ 218.500. Itu setara dengan 3 Milyar Rupiah lebih!

Menghasilkan Uang dari Review Toilet

Cara menghasilkan uang ini juga benar-benar tak biasa, dimana seseorang diharuskan me-review toilet umum di berbagai fasilitas yang ia temui, kemudian menulisnya untuk mendapat bayaran 20 Dollar AS untuk beberapa ulasan.

Ulasan tersebut disertai oleh peringkat bintang dari pengulas dan lokasi GPS untuk membantu pengunjung toilet di masa mendatang, agar menemukan tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Toiletfinder, adalah sebuah aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mencari toilet terdekat. Merekalah yang berani membayar untuk seseorang yang mengulas toilet.

Baca : Waspada! Mengonsumsi Makanan Ini dapat Menyebabkan Kematian Jika tak Benar Pengolahannya

Dibayar untuk Bersendawa

Pada 2014, sebuah perusahaan soda menawarkan seseorang untuk bersendawa dengan ukuran apapun, mulai dari kecil, sedang, hingga terdengar sangat keras.

Tujuannya adalah untuk menjadi bintang iklan perusahaan soda tersebut.

Tak tanggung-tanggung, mereka berani membayar sampai $750 untuk seseorang bersendawa.

Agar menjadi bintang iklan soda tersebut, tidak dibutuhkan bakat akting, yang penting memenuhi syarat, seperti wanita berusia antara 18 dan 40 tahun dan siap syuting pada waktu yang ditentukan.

Baca : Pisang Unik Bercabang Dua Tumbuh di Ponpes Al Hikam Banyudono Boyolali

Untuk lolos audisi, para peserta wajib mengirimkan sampel sendawa berupa video untuk dinilai.

Aneh-aneh aja ya! (Ivan Runa)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan