Yani Melwani Perkuat Pariwisata Lewat Lipstik

yanni-melwani

KABUPATEN Biak Numfor Papua yang sering disebut kota Karang Panas, terkenal memiliki banyak sekali pantai yang indah, serta biota bawah laut yang masih terjaga dan sungguh mempesona. Banyak cara dilakukan untuk menarik wisatawan dan mengekplorasi keindahan pantai di Biak agar bisa dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata yang menarik.

Seperti yang dilakukan Astriyani Melwani, anak Biak yang saat ini tengah berkarir di Jakarta sebagai seorang Model, Bintang Film dan FTV. Serta sukses mengembangkan beragam bisnisnya mulai dari fashion, kuliner hingga kosmetik.

Kecintaannya terhadap tanah kelahirannya, menjadi inspirasi bagi Yanni (sapaan akrabnya), untuk mempopulerkan Kota Biak agar semakin dikenal banyak orang, dengan memproduksi dan memasarkan brand lipstik lokal yang menyematkan nama tempat- tempat wisata yang ada di Biak.

Kini, Wanita kelahiran Biak, 15 Januari ini, telah meluncurkan 5 set lipstik dengan label YM Beauty Lips, masing-masing menyantumkan nama tempat-tempat pariwisata di Biak- Papua yang disertai sedikit penjelasan terkait tempat tersebut, yaitu Padaido, Samares, Sorido, Adoki dan Warri.

“Selain buat lipstik, saya juga mengangkat pariwisata telaga, pantai dan laut di kota kelahiran saya. Ada Sorido, Adoki, Wari, Samares dan Padaido. Agar orang tahu kalau Biak, kota kecil di Papua ini juga punya tempat pariwisata yang indah, cocok untuk rekreasi sekaligus refreshing,” uj Yani

Yanni menjelaskan bahwa, produknya diracik dari bahan baku alami berkualitas seperti jojoba oil, sunflower oil dan senyawa takoferol yang dapat membantu menutrisi dan melembabkan bibir, YM Beauty Lips bukan sekadar mempercantik warna bibir, tapi juga menyehatkan. Sehingga, selain para pemakainya terlihat cantik dari luar, bibir mereka juga tetep sehat, lembab dan tidak rusak.

“Uniknya lagi, lipstik jenis lip cream yang mate di bibir ini juga memiliki tiga fungsi berbeda. Yakni sebagai lipstik, eye shadow dan blush on. YM Beauty Lips ini bener-bener efektif dan juga efisien. Buat yang bangun pagi nggak mau ribet dengan beberapa alat make up, cukup pakai satu produk saja sudah kelar, Inilah salah satu keunggulan kami, mutu yang ditawarkan setara atau bahkan lebih baik dibanding merek-merek ternama,” terangnya.

Selain itu, Alumni lulusan tahun 2005, SMA N 1 Biak Kota ini juga rencananya akan mengembangkan bisnis nya di Papua, yaitu membuka cabang di daerah-daerah di Papua. Saat ini Yanni sudah memiliki Butik dengan mengangkat Brand Black Yellow yang berlokasi di Serpong Tangerang dan untuk YM Beauty Lips juga sudah ada outlet nya di Kota Jayapura Papua.

“Butik Black Yellow berlokasi di Serpong, Tangerang. Tapi next saya bakal buka di Papua. Karena saya merasa diri ini adalah bagian dari Papua. Jadi kalau saya membuat sesuatu di Jakarta maka saya akan buka cabangnya di Papua. Apalagi banyak teman, saudara dan kerabat yang tanya di mana mereka bisa dapat produk- produk Black Yellow. Kalau untuk YM Beauty Lips sudah ada outlet- nya di Jayapura,” ujarnya.

Gigih dan semangat pantang menyerah, Yanni mulai merintis Karir sejak tahun 2005 didunia entertaiment dari nol di Jakarta mulai dari belajar modeling, ikut canting, bintang iklan hingga bergabung bersama management Mans Entertainment dan menjadi pemeran utama dalam film bertajuk Sang Penggoda serta sederet judul sinetron seperti Aisyah yang tayang di ANTV dan jajaran FTV Mata Batin produksi Diantv, hingga foto model.

Kesibukan Yanni menapaki karier sebagai entertainer, tak menghapus jiwa entrepreneur dalam dirinya. Dari tiap fee yang didapat selalu ia tabung untuk digunakan sebagai modal merintis bisnis baru. Setelah dirasa modal yang dikumpulkan cukup, Yanni mulai mencoba mewujudkan cita-cita membuat brand lipstik sesuai impian. Bekerja sama dengan sebuah pabrik pembuatan kosmetik, akhirnya didapat formula lipstik dengan kandungan bahan alami yang sehat dan aman bagi pemilik bibir sensitif sepertinya.

“Saya bukan tipe orang yang bisa hanya shooting aja atau ngurusin keluarga saja. Tidak bisa seperti itu, tapi saya harus punya usaha sendiri, puji Tuhan saya bisa menjalankan bisnis ini juga sekaligus bisa mempromosikan tanah kelahiran saya di Biak Papua,” tuturnya.

Yanni berharap penggunaan nama di produk YM Beuty Lips miliknya bisa membatu mempromosikan kota Biak ke Luar dan Kota Biak bisa semakin di kenal, khususnya tempat wisata yang ada di Biak agar lebih dikenal di mata Dunia.

“Bila ada yang bertanya nama dari setiap varian warna YM Beuty Lips pasti saya langsung sedikit menjelaskan mengenai nama tempat tersebut agar orang- orang tau bahwa di Biak juga banyak tempat – tempat indah yang patut dikunjungi,” pungkasnya penuh semangat. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan