Mantap, Pemkab Klaten Kurban 19 Sapi dan 27 Kambing

kurban-pemkab-klaten

KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten akan kurban 19 ekor sapi dan 27 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat, 31 Juli 2020. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani di halaman Pendapa Pemkab Klaten, Kamis 30 Juli 2020.

Hewan kurban itu merupakan bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Klaten. Penyerahan dihadiri Sekda Klaten Jaka Sawaldi, para pejabat dan pimpinan OPD, Ketua Takmir Masjid Al Aqsha Klaten H Mustari dan perwakilan penerima lainnya.

Bupati berharap, Idul Adha yang berlangsung saat pandemi covid-19 bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi segera berakhir dan kehidupan berjalan normal.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD, Perusda Kabupaten Klaten, Bank Jateng dan para ASN yang telah berkurban baik berupa sapi maupun kambing,” kata bupati.

Penyalurannya antara lain untuk Masjid Raya Klaten 2  ekor sapi, Masjid Al Aqsha 3 ekor sapi, Mushola Al Munawaroh Pemda Klaten 2 ekor sapi dan 3 kambing.

Hewan kurban lain diserahkan ke sejumlah lokasi, antara lain ke Kecamatan Kemalang yakni Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Desa Sidorejo, dan Desa Balerante masing-masing 1 ekor sapi. Lembaga Pemasyarakatan mendapat 1 ekor sapi. Kurban kambing dari OPD Pemkab Klaten juga disalurkan untuk masjid-masjif di kota Klaten, THL dan relawan BPBD juga mendapat 1 ekor kambing.

Asisten II Sekda Klaten Wahyu Prasetyo didampingi Kabag Kesra Mujab mengatakan, bantuan kurban dari OPD antara lain Sekda, tiga asisten Sekda, tiga staf ahli Bupati dan Bagian Umum kurban 1 ekor sapi. Bagian Pemerintahan, Bagian Kesra, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Bagian Organisasi, Bagian Humas dan Bagian Hukum kurban 1 sapi.

Sekretariat DPRD 1 sapi, Ispektorat dan Dinas Pendidikan masing-masing 1 sapi. Dinas Kesehatan 2 sapi, Dinsos P3AKB Klaten, Disperwaskin, DLHK, dan DPPKP masing-masing 1 ekor sapi. Selanjutnya, BKPPD 1 sapi, BPKD 3 sapi, Bappeda 1 ekor, RSD Bagas Waras, PDAM dan Bank Klaten masing-masing 1 ekor sapi.

Adapun kambing dari Bagian Layanan Pengadaan Bareng dan Jasa 3 ekor, Disparbudpora 2 ekor, Disdukcapil, Dispermades, Disdagkop UKM, Disperinaker masing-masing 1 ekor. Kemudian Diskominfo 4 ekor, DPUPR, Dishub, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Satpol PP, Kesbangpol, Perusda Aneka Usaha masing-masing 1 ekor, BPBD 2 kambing dan Bank Jateng kurban 3 ekor kambing.

Tinggalkan Pesan