Polkesta Surakarta Terima Wastafel Portabel Dari BTN

SOLO,suaramerdekasolo.com – Cuci tangan adalah salah satu protokol kesehatan yang penting dan harus dilakukan dalam mencegah persebaran corona virus disease (covid-19) yang kini tengah menjadi pandemi, selain memakai masker dan jaga jarak.
Karena itu, Politeknik Kesehatan Surakarta (Polkesta) berterima kasih pada Bank Tabungan Negara (BTN) yang telah memberi bantuan enam buah wastafel portable.

Menurut Direktur Polkesta Satino, lembaga pendidikan yang dipimpinnya butuh wastafel yang cukup banyak agar setiap unit ada, karena jumlah karyawan dan mahasiswannya cukup banyak. Selain ada wastafel untuk cuci tangan, di setiap kelas dilengkapi hand sanitazer dan setiap siswa dan dosen harus memakai alat pelindung diri (APD) face shield dalam proses belajar mengajar serta me jaga jarak di kelas.

“Kami selalu mengapresiasi setiap lembaga yang berkontribusi dalam pencegahan covid-19. Saya kira, bantuan wastafel portabel ini sangat bermanfaat. Mudah-mudahan partisipasi ini mempercapat pengendalian corona virus yang kini tengah mewabah dan menjadi pandemi,” kata Satino, usai menerima bantuan di kampus setempat, Kamis (30/7).

Lebih lanjut Satino mengatakan, bantuan watafel portabel dari BTN adalah bentuk silahturahmi dan perhatian bank milik pemerintah tersebut pada Polkesta, yang merupakan perguruan tinggi dibawah Kementerian Kesehatan. Menurut dia, selama ini kerja sama kedua belah pihak sudah terjalin cukup lama dan sudah bagus.

Hal senada dikatakan Deddy Armanto, kepala BTN Cabang Solo. Dikatakan, bantuan wastafel portabel kepada perguruan tinggi adalah salah satu bentuk kepedulian BTN kepada lembaga pendidikan dalam rangka pencegahan penukaran covid-19. Bantuan CSR sejenis, sebelumnya sudah diserahkan pada Universitas Sebelas Maret, dalam jumlah yang sama.

“Kenapa kami menyasar ke perguruan tinggi dalam penyaluran CSR, tujuannya adalah agar brand BTN tertanam pada mahasiswa yang merupakan anak-anak milenial. Harapannya, setelah lukus nanti mereka tetap teringat dengan BTN dan menggunakan jasa layanan keuangan BTN saat bekerja atau berwirausaha,” kata Deddy.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan