Setelah Tutup Akibat Dampak Korona, Empat Puskesmas Kota Makmur Kembali Dibuka

Puskesmas
FOTO ILUSTRASI

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Setelah ditutup selama 14 hari karena adanya tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar virurs corona, sejumlah puskesmas di Kota Makmur mulai operasional kembali.

Puskesmas-puskesmas tersebut di antaranya , Puskesmas Sukoharjo, Mojolaban, Kartasura dan Puskesmas Bulu. Pembukaan operasional puskesmas itu akan dilakkan mulai 30 Juli (hari ini). Karena itu bagi masyarakat yang menbutuhkan layanan kesehatan bisa kembali datang ke empat puskesmas tersebut.

“Alhamdullilah pelayanan Puskesmas Sukoharjo, Mojolaban, Bulu dan Kartasura sudah dibuka kembali mulai 30 Juli hari ini,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Yunia Wahdiyati, Kamis (30/7/2020).

Dikatakan, masa isolasi nakes dan penutupan empat puskemas tersebut bersamaan, sehingga selesainya juga bersamaan. Sebelumnya, untuk Puskesmas Sukoharjo diketahui ada empat nakses yang positif, Puskesmas Mojolaban ada 11 nakes, Puskesmas Kartasura 13 nakes, dan Puskesmas Bulu empat nakes.

Namun demikian, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena pandemi virus corona belum berakhir.

Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Sukoharjo sebanyak 241 kasus. Perinciannya, 62 isolasi mandiri, 36 rawat inap, 133 sembuh dan 10 kasus meninggal. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan