Bersepeda, Polres Klaten Bagi Sembako Untuk Kaum Duafa

0
polres-klaten-bagi-sembako

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Polres Klaten menggelar bakti sosial menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan membagikan paket sembako bagi kaum duafa di sejumlah lokasi, Kamis (30/7) sore. Uniknya, sembako diantara aparat langsung kepada para penerima dengan cara bersepeda.

Bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH didampingi sejumlah PJU Polres Klaten. Tim bergerak gowes dari Mapolres menuju sasaran pertama di kawasan rumah bedeng daerah Srago Klaten Tengah untuk membagikan 15 paket sembako kepada masyarakat miskin diantaranya karyawan yang dirumahkan, pedagang cilok dan pedagang sayur keliling.

Sasaran kedua tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Srago Gede, untuk membagikan 8 paket sembago kepada para pemulung. Kemudian tim menuju Desa Prigi, Klaten Utara untuk memberikan sembako kepada pengembala ternak dan pencari lumut.

Kapolres Klaten melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi mengatakan, kegiatan baksos dilakukan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Total ada 25 paket sembako yang dibagikan. Masing-masing paket sembako berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

”Bakti sosial jelang Idul Adha membagikan 25 paket dilakukan dengan bersepeda. Ini sesuai petunjuk Kapolres. Tujuannya, selain untuk bakti sosial juga untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga,” katanya. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan