Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Serahkan 2 Ekor Sapi untuk Kurban

senkom-solo
Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi menyerahkan dua ekor sapi hewan kurban kepada panitia, Jumat (31/7). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, yang bertepatan dengan tahun 2020 M, Ketua Umum Senkom Mitra Polri (MP) H.Katno Hadi, SE. menyerahkan dua ekor sapi kepada Takmir Masjid Baitul A’la Solo Kadipiro. Penyerahan hewan kurban tersebut diterima oleh ust. Muhamad Taufik.

Oleh panitia kurban, dua sapi dari H Katno Hadi disembelih usai solat Idul Adha, Jumat (31/7)

Katno Hadi didampingi Sekretaris Senkom Jawa Tengah, Yusuf Ermansyah dan Ketua Senkom Kota Surakarta Kevin Fabiano disela penyerahan dua ekor sapi berpesan saat pemotongan hewan tetap memenuhi protokol kesehatan, jika ada anak-anak yang menonton sebaiknya dihimbau agar tetap dirumah saja.

Baca : Idul Adha, Desa Pengkok Sembelih Hewan Terbanyak Di Sragen

Kepada pengurus masjid, Katno Hadi berharap, setelah sapi kurban dipotong segera di bagikan kepada masyarakat sekitar masjid tidak usah melihat siapa-siapanya, tetapi yang utama para mustahik.

“Setelah daging di potong-potong segera dibagikan ke masyarakat disekitar masjid terutama para mustahik agar segera di dahulukan. Alangkah lebih besar lagi pahalanya jika panitia bisa mengantarnya ke rumah-umah para mustahik atau yang berhak menerimanya terutama yang berada di sekeliling masjid,” tegas Katno Hadi, Jumat (31/7).

Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang tinggal Kadipuro, tak jauh dari masjid Baitul A’la termasuk seorang muslim yang setiap tahunnya memotong sapi untuk kurban.

Baca : Bersepeda, Polres Klaten Bagi Sembako Untuk Kaum Duafa

“Untuk Idul Adha tahun ini, Katno Hadi menyerahkan dua ekor sapi, sedang pesan beliau, dagingnya agar dibagi-bagikan kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di sekitar masjid, dan tidak usah melihat siapa dia, terutama mustahik, termasuk non muslim, jika berkenan menerima berikan saja,” tambah Takmir Masjid meneruskan pesan H Katno Hadi

Perayaan Idul Adha di musim pandemi covid-19 ini, susasananya sedikit berbeda, yang biasanya usai solat, mereka saling berpelukan karena lama tidak bertemu, bersalaman karena kangen, namun untuk tahun 2020 ini, bahkan banyak yang tidak mengenali satu sama lainnya karena semua memakai masker. (Sri Hartanto)

Baca : Kasus Covid-19 di Sukoharjo Melonjak, Kasus Positif Capai 33

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan