Ponpes Darul Ihsan Bagikan Daging dan Voucher Belanja Gratis Dimsa Mart

ponpes-darul-ihsan-sragen

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Meskipun di tengah tengah pandemi Covid 19 Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Dagingnya kemudian dibagi-bagikan oleh panitia. Panitia juga menggelar Bakti Sosial pembagian voucher belanja gratis di Dimsa Mart pada Sabtu 11 Dzulhijjah 1441H bertepatan dengan 1 Agustus 2020 M.

“Kami laksanakan pada hari kedua setelah Idul Adha sebab waktunya cukup longgar dibandingkan hari pertama yang bertepatan dengan hari Jumat, tentu apa bila kita paksakan hari Jumat kami khawatir waktu sangat terbatas dan tidak optimal dalam menyelesaikan bakti kami dalam berbagi hewan Qurban” Ujar Kristanto , Ketua Panitia kegiatan Semarak Idul Adha 1441H Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah, Karang Tengah, Sragen.

Kegiatan itu berjalan di bawah intruksi dan nasehat dari KH. Ali Rosyidhi, S.Pd, selaku Direktur Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen. Kegiatan ini memiliki tujuan mulia, pertama meneladani kisah perjuangan Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail dalam menjaga keikhlasan serta kualitas keimanannya kepada Allah.

Kedua sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya penerima manfaat daging kurban ini yang meliputi warga sekitar Pondok Pesantren yaitu dalam betuk kupon kurban kepada masyarakat Pringan, RT 01 Karangtengah, Sragen sejumlah 73 kepala keluarga. Juga RT 02 sejumlah 93 Kepala keluarga berikut voucher Dimsa Mart dengan sasaran RT 01 sejumlah 35 Kepala keluarga serta RT 02 sejumlah 50 Kepala keluarga.

“Ketiga, kegiatan ini bertujuan melatih empati para santri kami kepada masyarakat, hal ini penting supaya para santri memiliki jiwa sosial dan kepakaan terhadap masalah sosial kemasyarakatan”, tambah Kristanto.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 WIB di halaman pondok pesantren dan kami mendistribusikan kepada masyarakat penerima manfaat dengan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Hal ini Merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah biasa di selenggarakan, yang semuanya merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Amal Usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah yang selalu dan akan terus memberi manfaat kepada masyarakat. Di lokasi terpisah, warga RT 05 dan RT 23 Dukuh Pungkruk Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo menyembelih empat ekor sapi dan tiga kambing kurban.

” Khusus tiga ekor kambing kurban diserahkan unt warga Desa Gilirejo Lama Kacamatan Miri, Desa Slendro Kecamatan Gesi dan Mondokan”, tutur Suharno, Ketua RT 05 Pungkruk, tadi siang. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial antar sesama warga.(Anindito AN)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan