Tinjau Rawa Jombor, Ganjar Bawa Oleh-oleh Daging Kurban untuk Relawan

gubernur -ganjar-tinjau-rawa-jombor-klaten
TINJAU RAWA : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan mampir melihat kondisi Rawa Jombor Klaten, Sabtu (1/8) sambil mengirim daging kurban untuk relawan.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*Penataan Rawa Jombor Tunggu Hasil Survei

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri mampir ke Rumah Komunitas dan dapur umum di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Sabtu (1/8/2020). Dia ingin melihat kondisi terkini Rawa Jombor, sambil menyerahkan ratusan kemasan daging kurban untuk para relawan.

‘’Daging dikirim sudah dikemas kesek agar tidak ada kerumunan kalau menyembelih sendiri. Tolong didistribusikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa, kasus Covid-19 masih cukup tinggi, boleh beraktifitas tapi jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,’’ kata Ganjar.

Baca : Idul Adha, Desa Pengkok Sembelih Hewan Terbanyak Di Sragen

Sebelumnya Ganjar juga mengunjungi dan menyerahkan hewan kurban ke dukuh terisolir di lereng Merapi Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang dan Bayat. Dia juga sempat menggelar webinar dengan Srikandi Sungai Indonesia (SSI).

Tak henti-hentinya dia berpesan, agar Rawa Jombor dirawat dan dijaga kebersihannya agar nantinya bisa menjadi obyek wisata andalan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk kelanjutan penataan kawasan sekitar rawa termasuk warung apung, pemancingan dan keramba, masih menunggu hasil survei.

Diharapkan, tahun 2021 mendatang bisa terealisasi karena tahun ini anggaran tersedot untuk penanganan covid-19. Kunjungan ke Rawa Jombor tidak diagendakan secara resmi. Hanya sekitar 30 menit, Gubernur berbincang dengan relawan komunitas sebelum meninggalkan lokasi.

Baca : Patok Jalan Tol Yogya-Solo Dipasang di Wilayah Utara

Dia sempat berbincang dengan relawan dapur umum dari MDMC yang memasak hewan kurban bantuan Bupati Klaten. Selain itu, relawan juga mendapat hadiah dua kambing dari Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso dan Kapolres Klaten AKBP Edi Suranta Sitepu. Hewan kurban disembelih di Asrama Kodim Gayamprit, Klaten Selatan, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Sementara itu, pemotongan hewan kurban banyak dilakukan Jumat (31/7/2020) usai shalat Ied, namun banyak juga yang menyembelih hewan kurban Sabtu (1/8/2020) seperti di Masjid Al Agsha yang dihadiri Bupati Sri Mulyani. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan