Polres Klaten Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

0
pilkada-klaten-damai
HIKMAD : Doa bersama dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai berlangsung hikmad di depan Masjid Al Mu'min Polres Klaten, Senin (3/8) sore. (suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*Jangan Ciderai Netralitas Polri dan TNI Dalam Pilkada

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Jelang penyelenggaraan  Pilkada Klaten 2020, Polres Klaten menggelar doa bersama di halaman depan Masjid Al Mu’min Polres Klaten, Senin (3/8) sore. Kegiatan diadakan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Acara yang mendatangkan Ustad Dr H Kholilurrohman sebagai penceramah itu dihadiri Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, para Kabag, Kasat, Kasi Polres Klaten, Kapolsek jajaran Polres Klaten, perwakilan Polsek, anggota Polres, dan anak yatim piatu serta pendampingnya.

Doa bersama berlangsung hikmad dipimpin Ustad Dr H Kholilurrohman, dia mengajak semua hadirin untuk meningkatkan ketaqwaan dan ikut menjaga kerukunan antara warga masyarakat demi terciptanya kedamaian. Acara dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Klaten, dan ramah tamah.

Baca : Penangkapan Djoko Tjandra Dilakukan Dengan Cara Serah Terima di Atas Pesawat

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu meminta jajaran Polres Klaten untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Anggota Polri dan TNI diminta untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

”Langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang harus diutamakan dalam upaya pencegahan dan penanganan secara dini sehingga suasan Klaten tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada,,” tegas Kapolres.

Kapolres mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, anggota DPRD, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca : Pakai Seragam Relawan Gibran, Didik Hermawan Dicibir. Mudrick : Tidak Punya Sopan Santun !

Dia mengajak untuk menggaungkan Deklarasi Pemilu Damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, agar Pilkada di Kabupaten Klaten dapat berlangsung aman dan damai.Dia juga memerintahkan jajarannya untuk menyusun rencana pengamanan secara detail dan melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi.

”Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres. (Merawati Sunantri)

Baca : Ada 73 Persen Lahan Di Jawa Berkurang Kesuburannya, Petani Diimbau Tanam Padi Organik

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan