Kapolresta Surakarta Ulang Tahun ke-45, Wartawan Kasih Kejutan

0
ultah-kapolresta-surakarta2
fOTO/DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ternyata tanggal 4 Agustus adalah hari jadi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai. Puncuk pimpinan Polresta Surakarta ini merayakan hari jadi ke-45 tahun. Tak mau ketinggalan momentum, awak media desk hukum dan kriminal atau ‘Keluarga Cemoro’ Solo, Jateng memberikan kejutan pada pagi harinya.

Perlu diketahui, Kapolresta satu ini memang terkenal humanis dan murah senyum. Sosok media darling ini terkejut tiba-tiba dengan hadirnya sejumlah awak media. Tak mengadakan wawancara malah yang ‘menyerbu’ ruanganya di lantai dua Mapolres I Surakarta, sembari membawa satu paket nasi tumpeng yang memang sudah disiapkan.

Baca : Jauhi Narkoba, Pesan Kasat Narkoba Polresta Surakarta Pada Mahasiswa Unisri

“Selamat ulang tahun kami ucapkan. Selamat panjang umur kita kan doakan. Selamat sejahtera sehat sentosa. Selamat panjang umur kami ucapkan,” lagu yang dinyanyikan para wartawan di ruang kerja kapolresta.

Sontak saja, aksi itu mengagetkan mantan Kapolres Sukoharjo tersebut. Sembari tersenyum, Andy Rifai lantas mengajak awak media ke ruang pertemuan kapolres.

ultah-kapolresta-surakarta1
FOTO/DOK

Surprise lalu berlanjut dengan pemotongan nasi tumpeng dan secara simbolis diberikan kepada wartawan senior, Sri Hartanto. Kapolres bersama awak media lantas melanjutkan santap bersama dan berbincang santai.

“Alhamdulillah saya diberi anugerah dari Allah SWT usia ke-45. Harapan saya tentu akan semakin dewasa, semakin bijak dalam berfikir dan bertindak, serta sukses dalam berkarir,” ungkap Andy.

Baca : Kapolresta Surakarta Tidak Izinkan Kegiatan Keramaian, Dalam Rangka Cegah Penyebaran Virus Corona

“Pagi saya datang ke kantor sudah banyak surprise. Baik dari anggota dan sekarang teman-teman wartawan,” tambah dia.

Andy berharap, sinergi antara polisi termasuk Polresta Surakarta dan awak media terus terjalin dengan baik. “Terima kasih atas perhatian rekan-rekan wartawan. Selama ini menjadi mitra luar biasa,” pungkas Andy.(Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan