Jaga Tradisi, Terminal Tirtonadi Tanamkan Sang Saka Merah Putih

penanaman-bendera-merah-putih-terminal-tirtonadi
BENDERA MERAH PUTIH : Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi memasang bendera merah putih di lantai terminal. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Agustus menjadi bulan penting bagi rakyat Indonesia. Pada 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan RI. Bagi Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, bulan ke delapan ini dijadikan waktu spesial menghias kompleks terminal, tentunya dengan nuansa Merah Putih.

Dari pantauan, Rabu (5/8/2020), seluruh banguban terminal terbesar di Jateng ini sudah dipenuh nuansa merah dan putih. Mulai dari bendera merah putih, umbul-umbul hingga baliho berwarna bendera kebanggan Bangsa Indonesia ini.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto mengatakan pemasangan bendera merah putih, baliho dan spanduk sudah dilakukan sejak Juli sampai awal Agustus ini.

Hanya saja, khusus pemasangan bendera merah putih dilaksanakan sejak awal Agustus sampai dengan mendekati tanggal 17 mendatang.

“Ya seperti tahun lalu, nanti terminal ini akan dikeliling bendera merah putih jumlahnya ribuan,”imbuhnya.

Diungkap, penanaman bendera di terminal ini menjadi pemasangan bendera terbanyak di Indonesia. Bahkan, saat puncak-puncak peringatan HUT RI akan dilaksanakan upacara bendera.

“Selain ribuan bendera merah putih, ada bendera terbesar yang juga dikibarkan. Kalau diliht dari atas pemandangnya akan indah,” kata Joko. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan