Letkol Chandra AP Tinggalkan Kodim, Kembali ke Istana

dandim-sukoharjo-baru
DANDIM BARU : Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Komandan Kodim 0726 baru disambut anggotanya saat lepas sambut dengan pejabat lama. (suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

*Digantikan Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Dip

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Pucuk komando Kodim 0726 Sukoharjo berganti dari Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa ke Letkol Inf Agus Adhy Darmawan yang sebelumnya menjabat Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Dip.

Usai purna memimpin Kodim, Letkol Chandra Ariyadi Prakosa yang sebelum di Kodim bertugas di Paspampres akan kembali ke lingkungan Istana Negara dengan jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Paspanpres.

Lepas sambut pergantian Dandim tersebut dilakukan di Kodim 0726 Sukoharjo, Selasa (4/8). Dalam kesempatan itu, Letkol Chandra Ariyadi Prakosa berpamitan dengan seluruh jajaran Kodim setelah selama 2,8 tahun bertugas senagai Dandim Sukoharjo.

“Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas selama ini,” ujar Letkol Chandra.

Menurutnya, Kodim Sukoharjo menjadi satuan percontohan dalam kegiatan teritorial. Hal itu terbukti dengan prestasi yang diraih selama ini. Yakni Juara 1 Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Madya maupun Utama.

Letkol Chandra meminta agar semua jajaran mendukung Dandim baru sehingga terus terjaga keutuhan Kodim.

“Mohon doa restu untuk mengemban amanah baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Paspanpres,” ujarnya.

Sedangkan Dandim baru Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengaku bangga mengemban amanah sebagai Dandim Sukoharjo. Pasalnya, Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah prioritas di Solo Raya.

Pilkada Sukoharjo

Selanjutnya, dirinya tinggal melanjutkan program yang sudah sudah dilakukan Letkol Chandra. Selain itu, nantinya juga membantu tugas Pemkab Sukoharjo di segala bidang.

“Terkait Pilkada, tidak hanya Sukoharjo yang menggelar Pilkada karena dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Namun yang pasti, sebagai Dandim saya akan menekankan netralitas TNI dalam Pilkada khususnya di Sukoharjo,” ujarnya.

Selain itu pihaknya bersama Polri dalam hal ini Polres Sukoharjo akan mengamankan Pilkada dan menjaga kondusivitas daerah. Baik itu sebelum Pilkada maupun hingga Pilkada usai. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan