Aksi Pencurian Mobil Bank BRI Dilumpuhkan di Halaman Rumah Anggota DPRD, Ini Kronologisnya

pencurian-mobil-bank-bri-slamet-riyadi

SOLO,suaramerdekaolo.com – Pada Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 07.30 wib di simpang empat Sabar Motor Laweyan Surakarta telah berlangsung pengejaran dan penangkapan pelaku curanmor oleh anggota Polsek Laweyan Surakarta.

Pelaku adalah Meidi Miftakhul Hadi, warga, Pajang Laweyan berusaha membawa kabur mobil operasional BRI Slamet Riyadi. Mobil yang dibawa kabur dalah Kijang Inova Warna Hitam Pol. AD 8457 ZS.

Kronologis kejadian, pelaku pada 06 Agustus 2020 sekitar pukul 01.00 WIB datang ke bank BRI dan ngobrol mengobrol dengan security seolah olah sok kenal sampai dengan pagi hari dan mengaku suruhan dari Jakarta untuk mengambil mobil.

Kemudian Pukul 07.10 WIB pelaku mengambil kunci Mobil pada saat satpam ke toilet, lalu menyalakan mobil operasional tersebut.

Kemudian saat ditanya oleh salah satu karyawan BRI Pelaku tidak menjawab dan lang tancap gas, saat di hadang security pelaku tidak menghiraukan.

Kemudian pelaku membawa mobil tersebut keluar dari area Bank BRI dan dilakukan pengejaran oleh security.

Saat melintasi Mapolsek Laweyan, salah satu security menyampaikan adanya pencurian mobil milik bank BRI kemudian anggota Polsek Laweyan melakukan pengejaran pelaku pencurian mobil tersebut.

Pada saat sampai di simpang empat Sabar motor pelaku terjebak lampu merah sehingga pelaku turun dari mobil dan berusaha lari.

Pelaku dapat dilumpuhkan di halaman rumah warga tak lain rumah anghota DPRD Solo dari PAN Muhammad Amin yang juga jadi saksi mata penangkapan.(*)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan