Polres Klaten Beberkan Hasil Operasi Sikat Candi 2020

operasi-sikat-candi-klaten1

*40 Motor Curian Disita, 15 Tersangka Diamankan

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Polres Klaten berhasil berhasil menangkap 15 tersangka dan menyita 40 sepeda motor dalam Operasi Sikat Jaran Candi berlangsung selama 20 hari, mulai 6 Juli sampai 25 Juli 2020. Total ada lima kasus yang diungkap.

Target operasi adalah mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukum Polres Klaten. Selain itu, aparat juga menyita barang bukti berupa handphone dan kabel listrik milik PLN yang dicuri.

”Sebanyak 40 motor hasil curian berhasil disita Polres Klaten dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020. Motor diamankan dari pelaku utama dan juga hasil pengembangan kasus. Total ada 15 tersangka,” kata Kapolres Klaten AKBP Edy Sutanta Sitepu SIK MH pada konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis (6/8/2020).

Baca : Aksi Pencurian Mobil Bank BRI Dilumpuhkan di Halaman Rumah Anggota DPRD

Dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Andyansyah Rithas Hasibuan SIK MH, Kapolres menjelaskan bahwa kebanyakan pelaku curanmor modusnya menggunakan kunci letter T. Pelaku membawa kabur motor saat korbannya lengah.

Selain curanmor, Polres Klaten juga berhasil mengungkap dua kasus pencurian lainnya yakji kasus pencurian HP yang terjadi di Bayat dan pencurian kabel listrik milik PLN di Gardu Induk PLN Desa Troketon, Kecamatan Pedan dengan kerugian hingga Rp 300 juta.

operasi-sikat-candi-klaten2

Curanmor yang diungkap terjadi di 3 TKP utama yaitu di Warnet Navi Klaten Utara, di Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari dan terakhir di Desa Tambong Wetan Kecamatan Kalikotes. Kemudian kasus itu dikembangkan, hingga petugas bisa mengamankan pelaku lainnya seperti pelaku penadahan di luar Klaten, di antaranya di Sukoharjo dan Madura Jawa Timur.

Baca : Bangunan Klinik Kesehatan di Belakang Bangsal Keputren Ambruk

”Bagi masyarakat yang kehilangan sepeda motor, silakan menghubungi ke Polres Klaten. Dicek, jika memang benar itu motornya akan kami kembalikan. Tentunya, harus dengan menunjukkan surat bukti kepemilikan yang syah,” tegas  Kapolres. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan