Unisri Beri Diklat Pengembangan Kepribadian untuk Wisudawan

pelatihan-unisri
PELATIHAN : Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr Sutoyo memberikan materi dalam kegiatan program pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian bagi calon wisudawan/wisudawati tahun 2020. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.comUniversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membekali lulusannya dengan kemampuan tambahan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Hal itu dilakukan melalui program pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian bagi calon wisudawan/wisudawati tahun 2020.

Rektor Unisri Prof Dr Ir Sutardi MappSc mengemukakan, bekal bagi seorang sarjana maupun magister dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi belumlah cukup untuk bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Unisri terhadap kecakapan khusus yang dirasa perlu dimiliki calon wisudawan.

Baca : Metode “Joyful Learning” Menyenangkan Bagi Siswa di Era Pandemi

Karena masih dalam masa pandemi Covid,  lanjut Rektor,  kegiatan pelatihan tersebut digelar secara daring dan dipusatkan di gedung B ruang seminar lantai 3 Unisri. Selain daring,  kegiatan juga bisa dilihat melalui live youtube.

Rektor menambahkan bahwasanya ilmu pengetahuan dan teknologi adalah satu bagian dari apa yang telah diperoleh calon wisudawan/ wisudawati saat menempuh studi di Unisri. Selain itu di kampus, juga diajarkan hal hal lain  seperti halnya kecakapan hidup dan kepribadian yang mulia.

Hal tersebut  harus dimiliki sebagai bentuk bekal dalam melanjutkan perjalanan lulusan kelak di tengah masyarakat. “Untuk itu kami memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Rektor menegaskan bahawa Unisri merupakan salah satu universitas yang mengedepankan apa yang disebut dengan nilai-nilai dasar kejuangan Slamet Riyadi. Untuk itu perlu dicamkan agar dikemudian hari, para lulusan memiliki tanggung jawab dan menyumbangkan darma bakti pada nusa bangsa dan negara RI.

Baca : Jauhi Narkoba, Pesan Kasat Narkoba Polresta Surakarta Pada Mahasiswa Unisri

Rektor juga berpesan agar seluruh calon wisudawan/wisudawati juga mampu berbahasa Inggris untuk bekal di dunia kerja.

Kepala UPT Career Center Sarafuddin,  menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian ini baru kali pertama dilaksanakan secara daring. Dia berharap dengan adanya pendidikan dan pelatihan pengembangan kepribadian ini calon wisudawan/ wisudawati siap dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

Adapun dalam kegiatan tersebut, peserta akan diberikan tiga materi yakni motivasi dan etos kerja, konsep diri dan beauty class serta sikap dan berpikir kritis dalan tim.(Evie Kusnindya)

Baca : Hadapi Covid-19, Jagalah Imunitas Tubuh

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan