Elemen Boyolali Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

seno-semprot-desinfektan
SEMPROT DESINFEKTAN: Sesepuh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo turut langsung menyemrotkan desinfektan di kawasan pemukiman di Dukuh Karangbulu, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Boyolali. Bahkan, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah elemen masyarakat.

Seperti dilakukan Sabtu (8/8/2020), jajaran Gugus Tugas Covid-19  Boyolali bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan langsung ke perkampungan. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan langsung sesepuh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo.

Bahkan, Seno Kusumoarjo juga turut menyemprotkan langsung disinfektan. Turut pula, tokoh NU, KH Achmad Syarif; Ketua Basnaz, Jamal Yazid; tokoh agama, Saridjo dan M Jindar Wahyudi. Serta para relawan, TNI dan Polri serta jajaran Forkopimda.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil tangki maupun peralatan penyemprot disinfektan yang dikoordinasi oleh Gugus Tgugas Covid-19 Kabupaten Boyolali. Sasaran penyemprotan adalah kawasan merah Covid-19.

Antara lain, Bumi Singkil di Desa Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota; Kelurahan Karanggeneng dan Kampung Gudang Kapuk; Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota. Tak hanya jalan di kawasan tersebut, penyemprotan juga dilakukan di halaman dan pemukiman warga.

Menurut sesepuh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo, pihaknya terus mendukung upaya Pemkab Boyolali dan pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Ini harus mendapat dukungan seluruh masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, upaya lain adalah pemakaian masker dan upaya menjaga jarak. “Di era adaptasi kebiasaan baru maka masyarakat perlu disiplin menjaga kondisi kesehatan masing- masing. Pakai masker saat keluar rumah dan disiplin menjaga jarak.”

Tokoh agama, Saridjo mengaku ikut serta kegiatan apel bersama dan penyemprotan sebagai bentuk dukungan untuk mengatasi Covid-19.

“Mudah- mudahan Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bis akembali membangun Boyolali.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan