Delapan Danramil di Wonogiri Dirotasi

0
rotasi-kodim-wonogiri
MEMBERI SELAMAT : Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi memberi selamat kepada para perwira saat upacara serah terima jabatan Danramil di Makodim Wonogiri, Jumat (7/8). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak delapan jabatan Komandan Rayon Militer (Koramil) di jajaran Kodim 0728/Wonogiri dirotasi, Jumat (7/8/2020). Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Makodim Wonogiri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi mengatakan, serah terima jabatan merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel di lingkungan Kodim. “Sehingga lebih dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi,” katanya.

Rotasi jabatan juga menjadi salah satu wahana pembinaan karir. Selain itu memberi kesempatan kepada para perwira untuk memperoleh pengalaman dan wawasan melalui penugasan di berbagai bidang.

Delapan jabatan yang diserahterimakan, yakni Kapten Inf Sunardi yang sebelumnya Danramil 02/Selogiri kini menjadi Danramil 03/Ngadirojo, Kapten Inf Siswanto yang sebelumnya Danramil 03/Ngadirojo kini menjadi Danramil 18/Girimarto, Kapten Inf Suparna yang sebelumnya Danramil 18/Girimarto kini menjadi Danramil 07/Tirtomoyo, Kapten Inf Budi Utama yang sebelumnya Danramil 07/Tirtomoyo kini menjadi Danramil 04/Nguntoronadi.

Kapten Inf Handriya yang sebelumnya Danramil 04/Nguntoronadi kini menjadi Danramil 13/Pracimantoro, Kapten Cba Budi Waluyo yang sebelumnya Danramil 13/Pracimantoro kini menjadi Danramil 02/Selogiri, Kapten Inf Sunarta yang sebelumnya Danramil 06/Batuwarno kini menjadi Danramil 18 Kodim 0723/Klaten, Kapten Inf Budi Raharjo yang sebelumnya Danramil 10 Kodim 0704/Banjarnegara kini menjadi Danramil 06/Batuwarno.

Dalam rotasi itu ada satu perwira Kodim 728/Wonogiri yang dipindah ke luar Wonogiri, yakni Kapten Inf Sunarta dari Danramil 06/Batuwarno ke Kodim 0723/Klaten. Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja dan pengabdiannya selama di Kodim 0728/Wonogiri.

“Jaga nama baik keluarga dan Kodim 0728/Wonogiri yang kita cintai bersama ini, di manapun kita berada dan bertugas, selamat melanjutkan tugas ditempat yang baru,” pesan Dandim. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan