Rapat Pleno DPD PAN Surakarta “Disowani” Gibran-Teguh

pan-dukung-gibran
BERIKAN PERNYATAAN : Pasangan Gibran-Teguh memberikan pernyataan di hadapan media terkait dukungan PAN Solo ke dirinya dalam Pilwakot Solo 2020 mendatang. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)


*PAN Solo Segera Usulkan Rekomendasi Cawali ke Pusat

SOLO,suaramerdekasolo.com – DPD PAN Surakarta menggelar Rapat Pleno membahas penetapan balon wali kota-wakil wali kota dalam Pilwakot Surakarta 2020 di Kusuma Sahid Hotel Palace, Minggu (9/8/2020).

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan dari DPW PAN Jateng kedatangan tamu yakni balon wali kota Gibran Rakabuming dan wakilnya Teguh Prakosa. Pasangan balon cawali cawawali dari PDI Perjuangan itu ikut diperkenalkan ke hadapan kader partai berlogo matahari terbit ini.

Baca : Prabowo Dukung Pasangan One-Fajri, Pilkada Klaten

Ketua DPD PAN Kota Surakarta Achmad Sapari mengungkapkan, agenda pleno DPD PAN kali ini adalah penetapan bakal cawali cawawali. Seperti berita sebelumnya bahwa PAN Surakarta sudah menyatakan dukungan kepada Gibran-Teguh.

“Nah, setelah rapat pleno ini ditetapkan baru nama balon wali kota – wali kota dikirim ke DPW dan DPP untuk meminta persetujuan. Out put-nya, nanti DPP yang mengeluarkan rekomendasi” katanya.

Sapari mengungkapkan, dalam pekan ini surat penetapan balon cawali dari DPD PAN diharapkan bisa sampai ke DPP PAN. Sehingga nama cawali dari PAN bisa langsung keluar dan diketahui masyarakat.

Baca : GP Ansor Jateng Desak Polisi Tegas, Tangkap Para Perusuh di Solo

Sementara itu Gibran menyampaikan dukungan PAN Solo ke Gibran-Teguh akan memperkuat langkah untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020. Pihaknya juga siap menggalang kerja sama dengan PAN untuk membangun Kota Solo. Hal ini juga disampaikan ke depan pengurus DPC Partai Gerindra Surakarta yang duluan memberikan rekomendasi mendukung Gibran-Teguh dalam Pilwakot nanti.

rapat-pleno-pan

Jika pekan ini DPP PAN mengeluarkan rekomendasi cawali dan jatuh ke pasangan Gibran-Teguh. Maka kekuatan duet ini kian menguat. Pasalnya, Gibran Teguh remi mengantungi 30 kursi dukungan dari PDI Perjuangan, tiga dari Partai Gerindra, dan menyusul kemudian, PAN tiga kursi dan PSI satu kursi. (Budi Santoso)

Baca : Punggawa Banteng Solo Bergerak Deteksi Ancaman Nyata untuk Gibran

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan