Joko Paloma Ancang-ancang Mundur dari DPRD Sukoharjo

0
JOKO-PALOMA
FOTO DIRI : anggota DPRD Sukoharjo dari Partai Gerindra. Joko Paloma. (FACEBOOK)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Joko “Paloma” Santosa ancang-ancang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sukoharjo. Pengunduran diri diajukan setelah Joko Paloma menyatakan diri akan maju dalam bursa Pilbup 2020 mendatang.

Terlebih dia sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, PAN dan PKS maju sebagai calon bupati (cabup) Sukoharjo. Dia akan berpasangan dengan calon wakil bupati (cawabup) Wiwaha Aji Santosa.

Baca : Gibran-Teguh Resmi Kantungi Rekomendasi PSI Solo

Dijumpai di gedung DPRD Sukoharjo, Joko Paloma mengaku pengunduran diri sebagai anggota DPRD tengah dalam proses pengajuan. Saat ini pihaknya masih mengkonsultasikan proses pengunduran diri itu ke pimpinan Dewan. Khususnya dengan koleganya di Partai Gerindra.

“Masih proses pengunduran diri. Ini saya sedang konsultasi dengan pimpinan DPRD bagaimana prosedur dan lainnya,” kata Joko Paloma.

Joko Paloma tercatat sebagai anggota DPRD Sukoharjo dari Partai Gerindra. Joko Paloma maju dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Baki, Gatak, Kartasura. Joko Paloma berharap pengunduran dirinya bisa secepatnya diproses.
“Lebih cepat lebih baik,” katanya.

Baca : Musda Golkar Wonogiri Urung Digelar

Pribadi

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan Joko Paloma didampingi Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra Eko Sapto Purnomo berkonsultasi terkait prosedur pengunduran diri sebagai anggota Dewan.

“Secara pribadi Joko Paloma konsultasi pengunduran diri dalam rangka maju Cabup. Konsultasi bagaimana langkah yang harus dilakukan dan lain sebagainya,” kata Wawan.

Baca : Soal Air dan PPJU, Warga Perumnas Jeruksawit Geruduk Dinas PUPR

Selanjutnya, DPRD akan menindaklanjuti dengan konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang jelas, surat pengajuan pengunduran diri harus diajukan secara pribadi Joko Paloma maupun Partai Gerindra. Nanti DPRD tinggal menunggu pengganti yang akan diajukan Partai Gerindra menggantikan Joko Paloma.(Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan