Pemuda Muhammadiyah Daerah Surakarta Kecam Penyerangan dan Pengeroyokan di Pasarkliwon Solo

0
pemuda-muhammadiyah
FOTO ILUSTRASI

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pemuda Muhammadiyah Daerah Surakarta mengecam peristiwa penyerangan dan pengeroyokan di wilayah Pasarkliwon Solo akhir pekan lalu.

Hal itu disampaikan Rizky Novandi, Bidang Hikmah, Kebijakan Publik dan Hubungan Antarlembaga dalam siaran pers diterima suaramerdekasolo.com, Senin (10/8/2020) pagi

“Kami mengutuk keras serta mengecam segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan apapun. Harusnya lebih mengutamakan dialog dan diskusi dalam penyelesaian masalah, ” tegasnya.

Pemuda Muhammadiyah Solo juga meminta hukum ditegakkan dalam hal ini. Organisasi kepemudaan ini mendukung langkah-langkah aparat dalam menuntaskan masalah ini.

“Kami mendukung segala upaya upaya penegakan hukum terkait kasus ini. Kami juga mendukung aparat kepolisian agar segera menuntaskan kasus tersebut. Kami mempercayakan proses kasus ini kepada aparat kepolisian untuk mengusutnya.”

Dikatakan, dampak dari peristia ini cukup luas. Kasus ini sudah menasional sehingga mmeberikan stigma tidak bagus bagi Kota Solo.

“Ini menciderai nama Kota Solo yang aman damai dan kondusif. Apalagi dalam situasi persiapan pilkada ini. Kami harap situasi di solo tetap kondusif dan aman.
Ruang ruang diskusi perlu untuk dihidupkan dibudayakan,” imbuh Rizky. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan