Pesan Rektor Unisri Kepada Para Wisudawan: Milikilah Jiwa dan Semangat Entrepreneurship

rektor-unisri1

SOLO,suaramerdekasolo.com – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (8/8-2020) menyelenggarakan wisuda secara daring.

Wisuda Periode l/2020 dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, selaku Ketua Senat, dilanjutkan laporan pewisudaan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rispantyo, MSi.

“Jumlah wisudawan periode I/2020 tahun ini 335 wisudawan. Dengan rincian S1 dari enam fakultas yakni Hukum, Ekonomi, Fisip, FKIP, Pertanian dan Tehnologi dan Industri Pangan berjumlah 272 dan wisudawan S2 dari prodi Magister Ilmu Hukum, Magister Administrasi Publik dan Magister Manajemen berjumlah 63 ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rispantyo, menyampaikan bahwa wisuda S1 merupakan wisuda yang ke 68 dan untuk S2 merupakan wisuda ke 29. Dilaporkan pula nama-nama lulusan terbaik, tercepat, termuda dan cumloude dari masing-masing program studi.

Sementara itu, Rektor, mengucapkan syukur di tengah pandemi covid-19 masih bisa melaksanakan wisuda daring. Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk menjaga keselamatan civitas akademika.

Dalam pesannya, Rektor, meminta para wisudawan saat menghadapi situasi covid-19, di mana kondisi perekonomian dan dunia usaha tengah mengalami kondisi yang serba sulit yang dibayang-bayangi PHK, agar wisudawan memiliki semangat dan jiwa entrepreneurship.

” Jadilah sarjana yang mandiri yang memiliki jiwa dan semangat wirausaha. Di samping itu anda harus memguasai ketrampilan dan keahlian, khususnya tehnologi informasi, bahasa inggris dan soft skills ” pesannya.

Wisuda daring berlangsung khidmat dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.15 WIB via zoom dan chanel youtube Universitas Slamet Riyadi (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan