Buku Berlubang Dikira Bom, Hebohkan Warga Sejati Giriwoyo

buku-berlubang-bom-wonogiri
BUKU BERLUBANG: Buku berlubang yang ditemukan di Dusun Tukluk RT3 RW6 Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Senin (10/8). (SM/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekaoslo.com – Warga Dusun Ngledok, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri digegerkan penemuan sebuah benda yang dikira bom, Senin (11/8). Benda tersebut berupa buku yang berlubang di bagian tengahnya berisi kabel dan benda-benda elektronik. Seorang warga Dusun Ngledok yang berprofesi sebagai pemulung menemukannya di Dusun Tukluk RT3 RW6 Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung, Margiono yang merupakan warga Dusun Ngledok, sekitar pukul 09.00. Pria itu menemukan sebuah buku tebal di tempat pembuangan sampah samping rumah warga Dusun Tukluk RT3 RW6 Desa Sejati.

Soemarso, kepala Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo mengakui menerima laporan dari warga terkait penemuan benda mencurigakan. Saat ini, benda tersebut telah ditangani oleh kepolisian.

“Barangnya ditemukan di samping rumah salah satu warga kami,” katanya.

Adi Prabowo, kepala Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno juga mengakui ada warganya yang menemukan benda mencurigakan. “Tapi saya belum jelas barangnya apa. Sudah diselidiki kepolisian,” katanya.

Adapun Margiono yang menemukan buku tersebut mengatakan, dia menemukannya saat mencari barang-barang bekas. Sesampainya di rumah, dia membongkar barang-barang hasil memulung. Ternyata, bagian dalam buku tebal yang ditemukannya itu berlubang. Di dalamnya terdapat rangkaian kabel dan benda-benda elektronik.

Warga yang ikut melihat buku berlubang itu pun mengira bom. Mereka kemudian membawanya ke tepi sungai yang terletak tidak jauh dari rumah Nur Margiono. Selanjutnya, warga melaporkan ke Polsek Baturetno.

Terpisah Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan bahwa temuan benda mencurigakan itu bukanlah bom. “Bukan bom hanya buku saja,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan