Kombes Ade Safri Simanjuntak Jabat Kapolresta Surakarta

0
Kombes-Ade-Safri-Simanjuntak
SERTIJAB- Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai (kiri) yang alih tugas sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri digantikan Kombes Ade Safri Simanjuntak (kanan) sebagai Kapolresta Surakarta dalam sertijab di Aula Borobudur Polda Jateng, Selasa (11/8). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi).

SOLO, suaramerdekasolo.com– Kombes Ade Safri Simanjuntak resmi menjabat sebagai Kapolresta Surakarta. Mantan Dirreskrimsus Polda Lampung itu menggantikan Kombes Pol Andi Rifai yang alih tugas sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri.

Serahterima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Gedung Borobudur, dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sertijab bukan hanya Kapolresta Surakarta, namun beberapa pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres Rembang juga bergeser posisi.

Upacara Sertijab dengan mematuhi protokol kesehatan di aula Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, berlangsung, Selasa (11/08).

Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020 tanggal 8 Agustus 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam Surat Telegram tersebut, Kapolresta Surakarta Kombes Andy Rifai, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri sedangkan penggantinya Kombes Ade Safri Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Jateng telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian dalam jabatan yang baru ,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kepada pejabat yang baru, Jenderal Bintang dua itu juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada pejabat yang baru untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng.

”Saya berharap agar saudara menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, lakukan identifikasi masalah di Satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional,” tandas Kapolda dalam pesannya kepada pejabat baru. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan