Habib Syech Dukung Polri, Usut Kelompok Intoleran

0
DUKUNG POLRI-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat ditemui di Majelis Bustanul Asyqin, Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (12/8) petang. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdekasolo.com– Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mendukung sepenuhnya kinerja Polri dalam menuntaskan insiden yang terjadi di Mertodranan, Pasar Kliwon beberapa hari lalu.

Tokoh kharismatik itu menyerahkan kepada petugas untuk menanganinya sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

”Semoga perkaranya cepat selesai,” tegas Habib Syech saat menemui Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang bersilaturahmi di Majelis Bustanul Asyqin, Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (12/8) petang.

Baca : 5 Pelaku Penyerangan di Mertodranan Ditangkap, Siapa Mereka?

Tokoh berpengaruh itupun berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang, adem ayem dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

”Jangan ada yang percaya berita bohong atau hoaks dengan maksud untuk menghasut dan memperkeruh suasana,” terangnya.

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf menghimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu dan menghimbau masyarakat untuk tidak takut.

”Jangan takut, jangan bingung, jangan ragu, tenang saja semuanya sudah selesai sudah kita serahkan kepada polisi dan polisi juga sudah siap untuk menuntaskan permasalahan ini mudah-mudahan kejadian serupa tidak akan terulang lagi baik di Solo khususnya maupun Indonesia pada umumnya,” jelas Pengasuh Majelis Bustanul Asyqin yang cukup banyak jamaahnya tersebut.

Baca : Polri Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Kediaman Habib Umar Assegaf Mertodranan

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf juga mengajak umat untuk sadar bahwa semua hidup berbangsa dan berkeluarga tidak untuk menyakiti dan mencaci maki.

”Islam itu dimanapun dia selalu membuat kesejukan bukan membuat keributan. Jika ada orang yang berbuat keributan dan mengaku Islam maka dia belum mengetahui Islam sebenarnya. Jadilah kita orang yang dapat menyejukan di lingkungan kita masing-masing,” terang Tokoh kharismatik yang cukup dihormati warga sekitar Semanggi itu. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan