Kapolres Kibarkan Merah Putih di Puncak Sepikul, Peringatan HUT Ke-75 RI

0
kapolres-sukoharjo-kibarkan-bendera-merah-putih
KIBARKAN BENDERA : Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama jajarannya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Sepikul, Kamis (13/8/2020),(suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI, Polres Sukoharjo menggelar kegiatan di atas puncak Gunung Sepikul, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kamis (13/8/2020).

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin upacara bendera pengibaran sang merah putih. Sejumlah perwira utama di jajaran Mapolres hadir dalam kegiatan tersebut. AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, pihaknya melakukan tradisi pendakian gunung sepikul di kecamatan bulu.

Baca : Guru Ngaji di Kartasura Menjadi Korban Pemukulan

“Ini merupakan lambang simbol kebersamaan kepolisian dalam semangat memberikan keamanan kantibmas dan penegakan hukum. Khususnya bagi masyarakat di wilayah hukum polres Sukoharjo,” jelas Kapolres.

Dengan semangat ini, lanjut Kapolres, pihaknya akan terus berbenah diri dalam rangka menuju Profesional Modern dan Terpercaya dalam pelaksanaan tugas. Hal ini guna menunjang pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat wilayah Sukoharjo. Terlebih saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Baca : NU Se-Soloraya Datangi Polresta, Kecam Aksi Kelompok Intoleran

Kapolres sendiri datang ke Bulu dengan mengayuh sepeda ditemani Kasatlantas AKP Marwanto dan sejumlah anggota. Setiba di sana, Kapolres langsung melakukan pendakian gunung. Setiba di puncak, upacara pengibaran bendera dilakukan. Sejumlah pengunjung yang ada di puncak gunung juga turut serta memberikan penghormatan pada bendera merah putih.

Edaran

Terkait dengan HUT Kemerdekaan, DPRD Kabupaten Sukoharjo akan menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato Presiden RI. Sedang untuk kegiatan lainnya yang terkait dengan pengumpulan massa, seperti lomba 17 an ditiadakan.

Baca : Kapolresta Tabuh Genderang Perang, Kejar Kelompok Intoleran

Hal tersebut tidak lepas dari kondisi Sukoharjo yang saat ini masih pandemi Covid-19.
Larangan kegiatan pengumpulan massa tertuang dalam SE Plt Sekda Sukoharjo No. 003/1939/2020 tentang Himbauan Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-75 RI secara Social Distancing. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan