Telah Menjangkau 19 Provinsi di Indonesia, Pertashop Hadir Memenuhi Kebutuhan Energi Masyarakat Pelosok

0
pertashop
FOTO/DOK

SEMARANG,suaramerdekasolo.com – PT Pertamina (Persero) terus menjalankan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia. Hingga Agustus 2020, mini outlet Pertashop telah hadir di 19 Provinsi sebanyak 147 titik penyaluran.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina wilayah Marketing Operation Region IV, Anna Yudhiastuti, menjelaskan setelah memasuki era new normal Pertamina kembali menggencarkan pembangunan Pertashop di sejumlah wilayah. Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak/belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU. Selain BBM, Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina yang lain seperti LPG Bright Gas dan Pelumas.

Baca : Meski Alami Penurunan Permintaan, Pertamina Tetap Siaga dan Monitor Penyaluran BBM di Jateng

Saat ini pembangunan Pertashop di Pulau Jawa dan Bali telah mencapai 110 penyalur, sementara di luar Jawa telah beroperasi 37 penyalur. Kemajuan pembangunan outlet signifikan tercatat pada Juli 2020 sebanyak 88 penyalur, sehingga pada minggu pertama Agustus telah mencapai 147 penyalur.

“Pertamina terus memperluas jangkauan masyarakat terhadap BBM dan LPG, diantaranya dengan membangun Pertashop, dan kini Pertashop yang telah beroperasi, siap melayani masyarakat di desa dengan menghadirkan berbagai produk Pertamina dengan kualitas yang terjamin, takaran yang tepat serta harga sama dengan di SPBU,” ujar Anna.

Anna menambahkan, pembangunan Pertashop akan terus berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG kecamatan terwujud. Pertamina akan memprioritaskan lembaga desa dan usaha UMKM sebagai pengelola Pertashop, sejalan dengan Program Pertamina One Village One Outlet sehingga nantinya pemerintahan desa memiliki pusat ekonomi baru.

Baca : Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pertamina Pastikan Ketersediaan Stok Elpiji di Soloraya

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait persyaratan pembangunan Pertashop, dapat diakses melalui https://spbu.pertamina.com/“Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh stakeholders, Pertamina berharap program Pertashop ini dapat melengkapi kesuksesan Program BBM Satu Harga yang saat ini telah dinikmati masyarakat di wilayah 3T,” pungkas Anna.

Semarang, 11 Agustus 2020 – Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pertamina kembali menggelar berbagai Promo Kemerdekaan selama sebulan penuh dari 1 – 31 Agustus 2020. Promo Kemerdekaan Pertamina dikemas dalam berbagai bentuk; ada cashback 30% untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex serta diskon pembelian tabung perdana dan isi ulang bright gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

Anna mengatakan, Promo Kemerdekaan merupakan bagian dari upaya Pertamina memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu, promo ini dikemas sesuai dengan semangat kemerdekaan.

“Pertamina selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kita senantiasa hadirkan berbagai inovasi dan promosi. Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan Covid-19.” tutur Anna.

Dirinya menambahkan, selama bulan Agustus, Pertamina memberikan cashback 30% atau maksimal Rp 15.000 untuk setiap pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Baca : Permintaan Bahan Bakar Pesawat Menurun 72 Persen, Pertamina Tetap Jaga Stok Avtur

Cahsback akan ditambahkan dalam saldo LinkAja pelanggan (LinkAja merupakan digital payment MyPertamina) maksimal 7×24 jam dari tanggal transaksi dan akan ditambahkan dalam saldo akun MyPertamina pelanggan. Cahsback ini bisa didapatkan di seluruh SPBU Pertamina yang sudah tersedia pembayaran dengan aplikasi MyPertamina. (*)

Editor : Budi Sarmun

“Promosi ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman dan cepat,” imbuh Anna.

Pertamina, tambah Anna, juga memberikan diskon sebesar Rp 17.000 untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 Kg. Pertamina juga memberikan diskon lebih besar yakni Rp 45.000 untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 12 Kg.

“Diskon bright gas berlaku bagi 500 orang pertama per hari yang melakukan pembelian tabung perdana maupun isi ulang Bright Gas ini bisa didapatkan melalui Pertamina Delivery Service (PDS) melalui Call Center Pertamina 135 atau layanan Whatsapp PDS di no 08111 350 135 yang tersedia di berbagai kota di seluruh Indonesia,” terangnya.

Selain promo, Pertamina juga menggelar berbagai lomba khas kemerdekaan. Ada Lomba menghias tabung Bright Gas dengan tema kemerdekaan, Lomba Menghias SPBU, Lomba Menghias Pangkalan LPG dan ada juga Lomba Menghias SPBU Digital.

Pelanggan setia Pertamina bisa mengikuti lomba menghias tabung Bright Gas dengan tema kemerdekaan atau SPBU dengan tema kemerdekaan secara digital. SPBU Digital yang dihias menggunakan stiker kemerdekaan atau Tabung Bright Gas yang sudah dihias diupload melalui Instastory konsumen. Dapatkan hadiah berupa 2 logam mulia masing-masing 2 gram dan 73 Saldo LinkAja senilai Rp 100.000. Informasi mengenai aktivasi ini dapai dilihat di Instagram produk Pertamina @pertaminafuels dan @brightgas.

Tinggalkan Pesan