Relawan Solo Hebat Serengan Dibentuk, Ciptakan Nuansa Politik Indah dan Menangkan Duet Gibran Teguh

0
relawan-solo-hebat

SOLO,suaramerdekasolo.com – Relawan Solo Hebat terus menggalang dukungan demi mewujudkan Pilkada Solo 2020 yang asyik dan menggembirakan. Komunitas relawan yang sudah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa ini optimis mampu memenangkan pilkada, sembari terus memberi nuansa politik indah dan damai demi kemajuan Kota Solo.

“Kami ingin membuktikan bahwa pilkada tidak selalu harus dimenangkan dengan kompetisi penuh gesekan yang tak jarang menyebabkan polarisasi di masyarakat. Komitmen kami adalah politik yang asyik dan menggembirakan,” ujar Kordinator Relawan Solo Hebat Serengan, Djoko Indarto, Minggu (16/8/2020)

Dibentuknya Relawan Solo Hebat Serengan, lanjut Djoko, adalah wujud komitmen relawan untuk terus menyebarkan virus kegembiraan berpolitik. Terlebih lagi, lanjutnya, Relawan Solo Hebat memiliki tanggungjawab moral kepada masyarakat untuk memberi contoh pendidikan politik yang sejuk, jauh dari hingar bingar pilkada yang selama ini terlanjur identik sarat gesekan dan perselisihan.

“Berbeda pilihan adalah suatu kewajaran. Yang perlu diingat bahwa semua memiliki keinginan yang sama, yakni Kota Solo yang lebih maju lagi. Meminjam istilah kami, semua mendambakan Solo Melompat Lebih Jauh,” paparnya.

Djoko Indarto melanjutkan, Relawan Solo Hebat Serengan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Namun mereka juga memastikan akan terus menyertakan kepentingan masyarakat, dalam setiap langkah pasangan ini.

“Apapun, semua ingin berjuang untuk masyarakat. Setiap dinamika serta problematika masyarakat, kami akan selalu hadir. Menginventarisir masalah dan memastikan Gibran-Teguh memberikan solusi. Ini komitmen Relawan Solo Hebat Serengan,” tegas Djoko Indarto.

Beberapa hal yang menjadi garis bawah saat ini, lanjut Djoko, adalah permasalahan kurangnya ruang terbuka hijau dan penataan pasar tradisional. Permasalahan ini muncul usai para relawan turun untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

“Nuansa konstruktif ini yang akan kita kedepankan. Masalah-masalah tersebut akan kita sampaikan kepada Gibran-Teguh. Sehingga sejak hari pertama mereka dilantik nanti, keduanya langsung tancap gas memberikan solusi konkrit terhadap masyarakat,” kata Djoko Indarto sebagai kordinator kecamatan Serengan Solo Hebat.

Koordinator Relawan Solo Hebat, Magda Blegur, menyambut baik berdirinya Relawan Solo Hebat Serengan. Menurutnya hal itu membuktikan, konsep Pilkada yang asyik dan menggembirakan yang selama ini digaungkan, mendapatkan sambutan masyarakat Kota Solo.

“Inilah yang kita idam-idamkan. Ketika masyarakat bisa bersinergi dengan pasangan yang dipilihnya, artinya mereka memilih dengan hati. Dan kami yakin Gibran-Teguh mampu menjawab kepercayaan masyarakat dan membawa Kota Solo lebih maju lagi,” pungkasnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan