Dela Berliana Dipanggil Pelatnas Olimpiade

0
Dela-Berliana1
BIDIK SASARAN : Dela Berliana sedang membidik sasaran saat berlatih.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Atlet penahan Pengprov Perpani Jawa Tengah asal Klaten, Dela Berliana Hartanto mendapat panggilan dari PB Perpani untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Cabang Panahan untuk persiapan Olompic Games Tokyo 2021.

Penunjukkan dilakukan melalui Surat Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) Nomor: 230/KU/PB.PERPANI/VIII/2020, tertanggal 12 Agustus 2020. Surat yang ditandatangani Ketua Umum PB Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal itu ditujukan kepada Pengprov Perpani Jawa Tengah. Namun sebenarnya, pelatnas panahan sudah berlangsung di Jakarta sejak 2 Agutus 2020 dan akan berlangsung hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Dela dinilai memenuhi kriteria dalam seleksi yang digelar 12 Agustus 2020 lalu, sehingga mendapat panggilan Pelatnas di Jakarta. ‘’Kemarin seleknas dilakukan secara virtual di lapangan Klub Jatinom,’’ kata Esti Setyaningsih, pemanah senior Klaten dari Klub SMAR.

Sebelumnya, gadis kelahiran Klaten, 23 Desember 1997 lulusan S1 Universitas Negeri Yogyakarta itu pernah meraih berbagai prestasi antara lain Juara Nasional beregu Umum tahun 2017-2018, Juara I Sesi 2 Porprov Jateng 2018 dan Juara III UNY internasional Archery Open Tournament.

Dela mendapat dukungan penuh dari ayahnya, Didik Dwi Hartanto, seorang wirausahawan pande besi yang tinggal di Dukuh Karangpoh, Desa Padas, Kecamatan Karanganom, Klaten. Dia bergabung dengan Klub Panahan SMAR (Sor Merapi) sejak kelas 4 SD dilatih Dedi Margi Pamungkas.

‘’Sebelum masih Pelatda, Dela latihan mandiri di Jatinom. Sejak awal dia latihan bersama Pak Dedi yang dulu pernah masuk menjadi tim pelatih panahan Porprov Klaten,’’ ujar Esti yang juga mengoleksi beberapa medali emas Porprov.

Perpani Klaten dan KONI Klaten sangat bangga dengan prestasi yang diraih Dela. Mereka berharap, Dela bisa mempersembahkan prestasi terbaik bagi Indonesia, sehingga bisa mengharumkan Klaten, Jawa Tengah dan nama bangsa di pesta olahraga sejagat itu.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan