Melukis Bareng Bertema “Buktikan, Indonesia Bisa”, Cara Indaco Rayakan Kemerdekaan

0
pt indaco lukis rutan surakarta2
MELUKIS : Seniman cat Indaco bersama-sama melukis di komplek Rutan klas I Surakarta, Sabtu (22/8/2020).

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pabrikan cat asli Indonesia, Indonesian Company (Indaco), punya cara tersendiri dalam mewarnai perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Menggandeng sejumlah pelukis asli Solo, PT Indaco Warna Dunia menggelar ajang melukis bertema “Buktikan, Indonesia Bisa” di area pedestrian depan Rutan Kelas I Surakarta, Sabtu (15/8) sore.

Pelukis yang terlibat adalah M Nanik, Indy Haryadi, Phrihaddi Moelyono, Markus, Bayu, Mulyani Nurul, Nurul Rohmadi, Putut Armunanto, Sumiyati Herman, Sentot T dan Sanggar Bahar Art.

Dengan teknik dan aliran lukis masing-masing, mereka menghiasi kanvas dengan sapuan cat lukis yang disiapkan, yakni Belazo Durable Acrylic Painting (Belazo DAP) dan Belazo Acrylic Gloss Enamel (Belazo AGE).

Belazo DAP dan Belazo AGE, merupakan lansiran terbaru dari Indaco, yang merupakan produk cat lukis asli Indonesia, dengan kualitas tak kalah paten dari produk cat lukis impor.

Karena berbasis air, produk ini memiliki keunggulan ramah lingkungan, cepat kering jika digunakan untuk melukis, serta warna-warna yang dihasilkan lebih menonjol.

Digelar di area terbuka, ajang melukis bareng tersebut menjadi atraksi yang mengasyikkan bagi warga yang melintas di depan rutan. Tak sedikit dari mereka, yang berhenti dan melihat aksi melukis bareng tersebut.

Presiden Direktur Indaco Iwan Adranacus mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan sarana memperkenalkan produk baru Indaco, yakni Belazo DAP dan Belazo AGE 100 ml.

“Kami balut kegiatan ini dengan tema Seniman Cat Indaco. Karena dari kegiatan ini, kami ingin mengedukasi masyarakat cat Indonesia melalui pendekatan seni. Sehingga masyarakat bisa lebih memahami sisi kualitas dan pemanfaatan produk cat secara lebih cerdas, dengan citarasa yang tinggi,” katanya.

Sejalan dengan HUT ke-75 RI, Iwan menyebutkan, aksi melukis bareng tersebut juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih cinta dengan produk-produk asli Indonesia.

“Cintai produk asli Indonesia, tidak hanya sekadar jargon. Tapi direalisasi. Di Indaco, kami membawa semangat “Buktikan, Indonesia Bisa”. Artinya, produk Indonesia mampu bersaing. Kami tunjukkan, dengan produk cat asli Indonesia, seniman bisa menghasilkan karya yang bergengsi,” tegasnya.

Dia menambahkan, aksi melukis bersama akan digelar setiap Sabtu, hingga 5 September mendatang. Usai kegiatan, lukisan para seniman lukis nantinya akan dipajang di galeri seni milik Indaco di kawasan Keprabon, Solo, yang saat ini sedang dalam tahap finishing.

“Nantinya, galeri itu bisa dimanfaatkan seniman lukis Solo, untuk memajang karyanya, sekaligus memasarkannya. Semoga, sebelum akhir tahun, galeri itu sudah bisa difungsikan,” imbuhnya.

pt indaco lukis rutan surakarta1
HASIL LUKIS- Para pelukis memarmerkan hasil karyanya usai menyelesaikan lomba bertema “Buktikan, Indonesia Bisa” di komplek Rutan Klas 1 Surakarta, Sabtu (22/8/2020).

Kepala Rutan Kelas I Surakarta Urip Dharma Yoga mengapresiasi Indaco, yang sudah mengajak sejumlah pelukis untuk berkegiatan bersama di lokasi cagar budaya tersebut.

“Ke depan, beberapa warga binaan kami akan diikutkan. Banyak yang memiliki bakat di bidang lukis. Nanti akan bergabung, bersama pelukis lain, untuk unjuk gigi, mengekspresikan diri lewat sapuan cat di atas kanvas,” tuturnya.

Klik kanal Youtube : Indaco Warna Dunia dan follow akun Instagram : @indacowd untuk mengetahui lebih detil berbagai informasi terkait produk-produk berkualitas lansiran perusahaan cat yang berbasis di Kebakkramat, Karanganyar ini. (Irfan Salafudin)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan