Pilkada Sukoharjo, Partai Demokrat Merapat PDI Perjuangan

0
pilkada-sukoharjo-2020
REKOMENDASI : Ketua DPC Partai Demokrat Sugeng Purwoko menyerahkan SK Rekomendasi partainya pada Ketua DPC PDI Perjuangan Wardoyo Wijaya, Rabu (26/8/2020). (suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

*Golkar, Nasdem, PKB Dalam Waktu Dekat

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Peta politik di Kabupaten Sukoharjo menjelang gelaran Pilkada 9 Desember semakin dinamis. Terbaru, Partai Demokrat pimpinan Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) merapat ke PDI Perjuangan.

Merapatnya PD ke PDI Perjuangan tersebut ditandai dengan diserahkannya SK DPP PD terkait dengan persetujuan calon bupati dan wakil bupati (Rekomendasi) pada pasangan Etik Suryani – Agus Santosa (EA). Ketua DPC PD Sukoharjo, Sugeng Purwoko mengatakan, langkah politik yang diambil oleh PD merupakan langkah serius dan akan ditindaklanjuti dengan perjuangan untuk memenangkan EA.

“Di satu sisi, ini adalah bukti bahwa PDIP menghargai kekuatan kecil dan nguwongke kami. Sebab dengan kekuatan kecil yang hanya satu kursi di parlemen (DPRD), Demokrat dirangkul oleh PDI Perjuangan,” jelas Sugeng.

Karena itu, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Etik-Agus dalam pilkada di Sukoharjo. Sebab menurut dia, pasangan tersebut pantas untuk menjadi pimpinan di Kota Makmur.

“Bu Etik dan pak Agus dengan pengalaman dan kemampuannya. Karena kalau pemerintahan dipegang oleh orang yang bukan ahlinya, maka tinggal menunggu kehancurannya.”

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Wardoyo Wijaya didampingi penngurus DPC lainnya mengapresiasi merapatnya PD ke PDI Perjuangan Hal itu akan menjadi kekuatan tambahan dalam perjalanan memenangkan pasangan Etik-Agus.

“Untuk partai yang lain seperti Golkar, Nasdem, PKB, kita tunggu saja dalam waktu dekat,” ungkap Wardoyo.

Dengan masuknya PD ke PDI Perjuangan, maka untuk saat ini pasangan Etik-Agus diusung dua partai. Yaitu PD dan PDI Perjuangan. Sedangkan pasangan Joko Santosa-Wiwaha (Joswi) didukung oleh Gerindra dan PKS. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan