Usai Membunuh Satu Keluarga Baki, Pembunuh Sadis Henry Taryatmo Jual Mobil Korban Senilai Rp 82 Juta

0
pelaku pembunuhan satu keluarga duwet baki sukoharjo
FOtO/DOK

*Rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Desa Duwet Baki Sukoharjo

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Polres Sukoharjo meggelar rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Dukuh Slemben RT 01/05, Desa Duwet, Baki di halaman Mapolres, Kamis (27/8). Total ada 51 adegan yang diperagakan oleh tersangka pembunuhan, Henry Taryatmo (41).

Dalam reka ulang itu tak ada keraguan pelaku menghabisi korban berikut keluarganya. Bahkan dalam reka ulang tersebut juga diungkap, usai menghabisi korban, pelaku membawa kabur motor dan menjual kendaraan roda empat korban.

Baca : Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Duwet Baki Tidak Pernah Menyesali Perbuatannya

pelaku pergi untuk membuang barang bukti pisau dan baju yang digunakan. Kemudian setelah itu dia kembali ke rumah korban naik ojek lalu pulang membawa mobil avansa. Mobil avansa tersebut kemudian di jual ke salah satu diler yang ada di daerah Kartasura senilai Rp 82 juta.

pembunuhan-duwet-baki-sukoharjo2

“Pelaku ingin membawa kabur mobil karena terlilit utang yang jatuh tempo pembayarannya pada hari Rabu tersebut. Mobil kemudian dijual dengan harga Rp82 juta dan uangnya digunakan untuk membayar utang sekitar Rp60 juta. Sisanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelaku. Untuk sepeda motor sendiri belum sempat dijual dan masih dititipkan sebelum akhirnya disita polisi,” Jelas Kapolres Sukoharjo.

Baca : Di Atas Kursi Roda Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga Duwet Baki Peragakan 51 Adegan

Kasat Reskrim AKP Nanung Nugroho menambahkan, kondisi kejiwaan pelaku stabil. Bahkan sama sekali tidak menunjukkan rasa penyesalan.

“Kondisi kejiwaan pelaku stabil, tetapi sama sekali tidak menunjukkan rasa penyesalan. Yang jelas, pelaku ini telah merencanakan pembunuhan yang diatur dalam pasal 340 KUHP,” tegas AKP Nanung. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan