Menghidupkan Ibadah Sunnah, BMHI Buka Bersama dengan Anak Yatim Dhuafa

0

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Baitul Maal Harapan Insan (BMHI) bekerjasama dengan Darut Tauhid (DT) Peduli menyelengarakan buka bersama yatim dan dhuafa, Kamis (27/8/2010). Acara ini berlangsung di Masjid Said Ibrahim Az Zahrani, kompleks kampus 2 SDIT Insan Cendekia Boyolali dengan dihadiri oleh 130 peserta dimana 50 di antaranya adalah anak yatim atau dhuafa.

Mengingat masih adanya pandemi Covid-19, semua peserta yang hadir pun melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ruang acara.

Manager BMHI, Dwi Marsudi mengatakan bahwa acara ini bertujuan menghidupkan kembali ibadah sunnah terutama di bulan Muharram.

“Melalui program ini harapannya BMHI semakin dekat dengan umat. Tahun ini jumlah penerima manfaat santunan yatim dan dhuafa bertambah dari 30 anak menjadi 50 anak yang tersebar di wilayah kecamatan Teras, kecamatan wunut, Kabupaten Klaten dan sekitarnya.” tambah Dwi.

Acara puncak yang diisi dongeng oleh salah satu kru Darut Tauhid (DT) Peduli cabang Solo pun sukses membuat acara kian meriah.

Ke depan BMHI dan DT Peduli akan mengadakan acara santunan yatim dan dhuafa secara serentak seluruh Indonesia.

“Untuk yang serentak ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 15 September 2020. Teknisnya masih akan kami bahas. Dengan diadakannya acara ini semoga lembaga zakat BMHI sebagai mitra pengelola zakat DT Peduli mendapat kepercayaan dari para donatur agar mau menyisihkan zakat, sedekah, maupun wakaf ke tempat kami.” imbuh Dwi. (*)

Tinggalkan Pesan