Mancing Bareng Warga Nusukan Cara Relawan Solo Hebat Sosialisasi Pilkada Asyik

0
mancing-bareng-relawan-solo-hebat
MANCING BARENG : Komunitas pendukung pasangan Gibran Raka - Teguh menggelar aksi Mancing Bareng bersama puluhan warga Kelurahan Nusukan, Banjarasari, Solo, Minggu (31/8/2020). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Membuktikan jargon Pilkada Asyik dan Menggembirakan yang diusung, Relawan Solo Hebat terus menggelar kegiatan-kegiatan menarik dalam upayanya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kali ini, komunitas pendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa ini menggelar aksi Mancing Bareng bersama puluhan warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo.
  
“Acara Mancing Bareng ini kami gelar gratis bagi seluruh warga Kelurahan Nusukan. Di sini kita bergembira ria, menyalurkan hobi sambil bercengkerama,” ujar Koordinator Relawan Solo Hebat Banjarsari, Agus Rebo dalam siaran persnya, Minggu (31/8/2020).

Dalam acara Mancing Bareng ini, puluhan warga berbaur tanpa sekat dengan para relawan. Kedekatan antar warga dalam kegiatan yang sarat dengan kegembiraan inilah yang terus dibangun para relawan.

“Dekat dengan masyarakat adalah kunci. Justru dengan kegiatan yang ringan dan sederhana seperti ini, suasana gembira dan asik itu akan hidup di tengah masyarakat menyongsong pilkada,” papar Agus. 

Dengan terus mendekatkan diri dengan warga, para relawan akan dengan mudah mengenalkan pasangan Gibran-Teguh. Sebaliknya, warga pun tidak akan merasa sungkan untuk mengeluarkan keluh kesahnya tentang permasalahan yang dihadapi. 

“Ini termasuk salah satu upaya kami untuk belanja permasalahan. Keluhan-keluhan warga akan kami rekam, nantinya kami inventarisir untuk disampaikan kepada Mas Gibran maupun Pak Teguh,” imbuhnya.
 
Christanto melanjutkan, kegiatan ini merupakan implementasi visi Relawan Solo Hebat untuk menyajikan Pilkada yang asyik dan menggembirakan. Menurutnya, ini merupakan salah satu pendidikan politik kepada masyarakat, tentang gelaran politik yang jauh dari perselisihan.

“Ini adalah perwujudan Pilkada yang asyik dan gembira. Sebagai bukti bahwa Pilkada bisa berlangsung dengan indah dan damai. Masyarakat nanti yang akan menilai,” pungkasnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan