Undian Virtual PBB-P2 Boyolali : Bayar Rp 23.000 Dapat Mobil, Rp 27.000 Dapat Rumah

0
pbb-boyolali-2020
UNDIAN: Petugas mengambil undian guna menentukan pemenang hadiah PBB-P2 2020 Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Rezeki memang datangnya tak disangka- sangka. Seperti dialami Sakirin dan Markumi yang masing- masing mendapat hadiah utama sebuah mobil dan rumah.

Hadiah tersebut adalah hasil undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2020 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Sabtu (29/8). Undian digelar secara virtual mengingat kondisi atau masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sakirin yang merupakan warga Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede ini mendapat mobil setelah membayar pajak sebesar Rp 23.005. Hadiah utama berupa satu unit mobil diundi oleh Camat Cepogo, Tubinu. Sedangkan Markumi, warga Desa Gondanglegi, Kecamatan Klego yang meraih hadiah rumah lunas pajak sebesar Rp. 27.338. Hadiah tersebut diundi oleh Camat Simo, Waluyo Jati.

Undian dilaksanakan secara mandiri oleh karyawan BKD Kabupaten Boyolali dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Diskominfo Boyolali. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa pelayanan pajak di Boyolali sangat mudah.

Menurut Kepala BKD Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung, pajak sebagai tonggak pembangunan. Sehingga masyarakat harus taat dan bijak membayar pajak terlebih dengan berbagai kemudahan dalam membayar. Jangan sampai nunggak membayar pajak.

“Masyarakat Boyolali semakin mudah dalam membayar PBB-P2. Pemkab Boyolali telah memanjakan dengan bekerjasama dengan Bank Jateng, aplikasi sipad [https://sipad.boyolali.go.id] secara online,” ujar Bony.

Ditambahkan, animo masyarakat terbilang cukup luar biasa jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Terbukti dengan banyaknya desa dan kecamatan yang telah lunas PBB-P2 sebelum 31 Juli 2020. Padahal, saat ini masih masa pandemic Covid-19.

“Ternyata undian seperti ini bisa memotivasi masyarakat.”

Tahun ini terdapat tujuh kecamatan yang lunas PBB-P2. Ketujuh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Andong, Selo, Wonosamodro, Klego, Wonosegoro, Juwangi dan Kemusu. Selain itu, sebanyak 107 desa juga telah lunas membayar PBB-P2.

Hadiah yang telah disiapkan yakni satu unit rumah tipe 32/70, satu unit mobil Avanza E dan 43 unit sepeda motor Mio M3. Juga disediakan 107 televisi 32 inch bagi desa yang telah melunasi wajib pajak sebelum 31 Juli 2020.

Bupati Boyolali, Seno Samodro yang ditemui secara terpisah berharap dengan adanya hadiah undian dapat menggairahkan pembayaran pajak di Kabupaten Boyolali. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan