Masa Pandemi Covid-19, Okupansi Hotel Capai 60 Persen

0
okupnasi-hotel-solo
BERKUNJUNG : Manajemen Grand Laguna Hotel & Villa Solo dan Parangraja Hotel berfoto bersama usai melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan Suara Merdeka Biro Solo, Rabu (2/9/2020). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Kunjungan Manajemen Grand Laguna Hotel & Villa Solo dan Parangraja Hote

SOLO,suaramerdekasolo.com – Meski masih masa pandemi Covid-19, tingkat okupansi mulai terlihat pada beberapa hotel yang berlokasi di Solo Raya. Seperti jumlah kunjungan tamu di Grand Laguna Hotel & Villa Solo dan Parangraja Hotel per Agustus 2020 bisa mencapai 60 persen.

Tentu saja capaian itu cukup melegakan di kala masa pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir, khususnya di Kota Solo sekitarnya.

Baca : Bansos Dongkrak Inflasi Solo Bulan Agustus

Hal itu disampaikan Andri Ridya Putra Hotel Manager Grand Laguna Hotel & Villa Solo dan Parangraja Hotel saat berkunjung ke kantor Perwakilan Suara Merdeka Biro Solo, Rabu (2/9/2020) pagi.

Andri yang didamping Mariketing & Communication Grand Laguna Hotel & Villa Solo, Nungky Fitria Dyah, dan Sales Marketing Parangaraja Hotel Fransiska Dini mengatakan, tamu yang datang ke hotel rata-rata lebih dalam keperluan transit (room only), dan special function. Namun, ada pula tamu dari kalangan individu atau eksekutif, tamu yang dalam rangka berlibur juga ada.

“Kalau berdasarkan data okupansi per Agustus 2020, rata-rata jumlah kunjungan ke hotel kami mencapai 60 persen,” katanya.

Baca : Tancap Gas Amankan Pilkada, Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Solo Dilantik

Andri mengungkapkan, dua hotel yang ada di bawah kendalinya masih tetap buka selama pandemi Covid-19. Dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dan segi keamanan, manajemen hotel menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu Nungky Fitria menambahkan, Kota Solo sebagai salah satu kota besar di Jateng menjadi jujugan wisatawan atau pebisnis. Sehingga mereka membutuhkan tempat menginap yang nyaman dan aman, dan tentu kesehatannya terjaga. Dan Grand Laguna Hotel & Villa Solo dan Parangraja Hotel terus membidik pasar ini. (Budi Santoso)

Baca : Pencari Bantuan Usaha Rp 2,4 Juta Membeludak

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan