Mitakhatul Arbanginah Haryono Ketua Dharma Wanita Wonogiri

0
Dharma-Wanita-Kabupaten-Wonogiri
DHARMA WANITA : Para pengurus DWP Dharma Wanita Kabupaten Wonogiri mengikuti pengukuhan untuk masa bakti 2019-2024 di Ruang Kahyangan Kompleks Setda Wonogiri, Rabu (2/9). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Mitakhatul Arbanginah Haryono dikukuhkan menjadi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonogiri masa bakti 2019-2024. Pengukuhan para pengurus itu digelar di Ruang Kahyangan Kompleks Setda Wonogiri, bersamaan dengan pengukuhan kepengurusan 27 DWP kabupaten/kota se-Jawa Tengah secara virtual melalui zoom meeting.

Pengukuhan diikuti ketua DWP Provinsi Jawa Tengah Toetik Herru Setiadhie dan penasehat DWP Provinsi Jateng Atikoh Ganjar Pranowo.

Baca : Diah Warih Ingin Lakukan Perubahan, Menjelang Pilkada Kota Solo

Dalam kesempatan tersebut, Atikoh berpesan agar para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) itu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan berbagai cara. “Minimal di lingkungan terdekat dulu, tetangga. Sering-sering memperhatikan tetangga, adakah tetangga yang membutuhkan atau tidak bisa makan? Ada tidak yang anaknya kesulitan bayar SPP? Apa ada yang terkena PHK?” katanya.

Baca : Danlanud : Jangan Mudah Terpancing Hoax

Dia mengajak Dharma Wanita untuk peduli dan menerapkan solidaritas sosial. Selain membantu jika ada yang kesusahan dan kekurangan, dapat membantu dengan berbelanja di warung tetangga.

“Atau kalau tidak, misal ada teman yang baru mulai bisnis makanan, pesan saja ke dia. Ini kelihatannya sepele, tapi memberi manfaat untuk orang banyak. Saya minta, DWP Kabupaten/Kota menjadi teladan atas proses-proses tersebut. Rawat semangat gotong royong, bersama-sama kita hadapi dan atasi wabah corona, bangkitkan kembali ekonomi bangsa demi kesejahteraan kita semua,” pesannya.

Baca : Pencari Bantuan Usaha Rp 2,4 Juta Membeludak

Acara pengukuhan secara virtual itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. Seusai pengukuhan, para pengurus DWP terlantik mendapat pelatihan mengaplikasikan zoom, google meet, skype, dan sebagainya sebagai sarana manfaatkan teknologi untuk memperlancar aktivitas. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan