Klarifikasi Perpecahan di Tubuh Partai, Golkar Surakarta Solid Dukung Gibran-Teguh

0

SOLO,suaramerdekasolo.com -Dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming -Teguh Praksoa dari Partai Golkar Surakarta tetap utuh. DPD II Partai Golkar tetap menjalankan amanah DPP Partai Golkar yang memberikan dukungan penuh kepada Gibran-Teguh yang maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Hal itu disampaikan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Surakarta dalam acara jumpa pers yang digelar di kantor partai setempat, Kamis (3/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Partai Golkar Surakarta Hj Maria Sri Sumarni, sekretaris Bandung Joko Suryono, dan Waket Bid Media dan Penggalangan Opini dan juga Komandan Satgas DPD Golkar Surakarta Lucas Suryanto.

Maria Sri Sumarni membeberkan, sejak 25 Juni, DPD II Partai Golkar dukung Gibran, Setelah itu, DPP partai Golkar pada 28 agustus 2020 juga mengeluarkan persetujuan Paslon Gibran Teguh yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPP.

“Dengan ini menyatakan sikap kami seperti mengikuti instruksi secara lisan ketum, agar kia ikut mensukseskan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta. Saat ini kami tetap solid, secara terus menerus mendukung itu,” tegas Maria.

Sementara Bandung mengatakan, DPD II Partai Golkar Surakarta menyampaikan klarifikasi bahwa Partai Golkar Solo pecah dalam memberikan dukungan kepada Gibran-Teguh. Keberadaan Beringin Center yang belum.menyatakan dukungan kepada paslon Gibran-Teguh, itu tidak ada keterkaitan dengan struktural Partai Golkar.

“Dengan dukungan tetap ke Gibran Teguh, kami tetap mengamankan itu. Isu perpecahan (Golkar) tidak seperti itu,” imbuhnya.

Lucas Suryanto menambahkan, sebagai kader Golkar pasti akan mengikuti intruksi apapun itu dari partai golkar.

“Apapun tidak pernah melenceng dari instruksi partai,” tegasnya.(Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan