Mendaftar ke KPU, Besok Paslon Gibran-Teguh Naik Onthel

0
pendaftaran-gibran-teguh-ke-kpu

*Dikawal Rombongan Andong dan Pendukung Bersepeda

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gibran Rakabuming – Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) telah mempersiapkan prosesi pendaftaran ke KPU Kota Surakarta, Jumat (4/8/2020).

Dalam jumpa pers di kantor DPC PDI Perjuangan yg dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo, Ketua Pemenangan Gibran-Teguh, dan dua paslon.

FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan mengungkapkan, rombongan pengantar paslon Gibran-Teguh akan memakai pakaian adat Solo, menggunakan blangkon sido mukti, baju lurik dan naik sepeda, lalu diiringi tujuh andong. Sementara dirinya dan dua kandidat cawali cawawali mengayuh sepeda ke kantor KPU.

“Setiap andong ada dua orang, berikut kusir. Sehingga ada sekitar 21 orang di andong,” terang Rudy sapaan FX Hadi Rudyatmo.

Lebih lanjut, Rudy mengimbuhkan, pengantar yang naik sepeda total ada 50 orang. Salah satu alasan mengapa naik sepeda karena naik sepeda dan andong ramah lingkungan, tidak ada suara mesin kendaraan, namun tidak mengurangi bobot pendaftaran ke KPU. “Ketua-ketua partai pendukung juga ikut,” kata Rudy.

Rudy yang juga Wali Kota Surakarta mengatakan, pengurus ranting tidak diperbolehkan ikut dalam rombongan pengantaran paslon ke KPU. Pengurus ranting culup di rumah.

“Nanti berangkat dari DPC PDI Perjuangan Brengosan sekitar pukul 14.00 WIB,” kata orang nomor satu di Kota Solo ini

Terkait rute yang akan ditempuh Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Putut Gunawan menjelaskan jalut yang diambil diambil dari kantor DPC ke arah timur Jalan Hassanudun, pasar nongko, perempatan pemuda terus, perempatan Balekambang, Jalan Menteri Supeno, Jalan Ahmad Yani Jalan Letjen Suprapto.

“Itu Planning pertama. Kalau alur pulang nanti dikoordinsikan dengan pihak terkait. Ya, kalau dibolehkan menyebarang (bawah overpass Manahan-red) rel bolek kanan, ke DPC.”

Sementra itu, Gibran menambahkan persiapan sudah beres semua.

“Doakan lancar,” katanya. Gibran.mengku sedari awal ikut rapat dengan ketua pemenangan paslon Putut Gunawan dalam pengurusan syarat-syarat pencalonan cawali dan cawali. Terkait jumlah relawan Gibran yang ikut, jumlahnya sekitar 20 relawan. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan