Sebelum Mendaftar ke KPU, Gibran-Teguh Minta Restu Achmad Purnomo

0
gibran-silaturahmi-teguh
SILATURAHMI : Gibran Rakabuming dan calon wakilnya Teguh Purnomo berkunjung ke kediamanAchmad Purnomo di jalan Bhayangkara Solo sebelum mendaftarkan diri KPU Kota Surakartasebagai calon wali kota dan wakil wali kota dalam perhelatan Pilwakot Solo 2020, Jumat (4/8/2020). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*FX Hadi Rudyatmo Turut Mendampingi

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pasangan bakal calon Wali Kota – Wakil Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bersama Tim Pemenangan berencana mendaftarkan diri ke KPU Kota Surakarta, hari ini (Jumat (4/8). Proses pendaftaran pasangan yang didukung oleh Partai PDI Perjuangan ini sudah final dan tinggal pelaksanaanya pada, Jumat siang.

Sehari sebelum mendaftarkan ke penyelenggara pemilu, dua kandidat kuat cawali-cawawali Kota Surakarta ini bersilaturhami ke kediaman pribadi Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, pada Kamis (3/8) sore. Bahkan, dalam kunjungan ini duo Gibran-Teguh didampingi langsung Ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Baca : 30 Pengacara Dilantik, Siap Belani Wong Cilik

Pertemuan bersejarah antara mantan bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo dan putra sulung Presiden Joko Widodo ini turut disaksikan sejumlah tokoh, ulama, pengusaha dan sejumlah pimpinan ormas dan kepemudaan Kota Solo.

Pertemuan yang berlangsung sederhana dan terbuka bagi wartawan berlangsung di ruang tamu Achmad Purnomo.
Usai pertemuan singkat itu, Achmad Purnomo menyampaikan, bahwa Gibran dan Teguh meminta doa restu kepada dirinya dan sejumlah tokoh untuk mendaftarkan diri ke KPU sekaligus maju sebagai cawali bersama Teguh Prakosa.

“Tadi Mas Gibran dan Pak Teguh, didampingi Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo-red), tadi meminta restu dan dukungan. Bahkan tadi mas Gibran meminta saran. Nah, sebagai warga negara, tokoh masyarakat, saya siap bila diperlukan bagi Kota Solo,” kata Purnomo.
Sebagai kader PDI Perjuangan dan tentunya tokoh yang dituakan, ia yakin Gibran-Teguh bakal memenangi Pilkada nanti.

Baca : Polres Siapkan 3.900 Personil Untuk Pengamanan Pilkada Sukoharjo

“Saya yakin Gibran menang, Gibran-Teguh menang. Apa kurangnya ? Partai-partai sudah mendukung,” kata Purnomo memprediksi.

Lebih dari itu Purnomo juga menyampaikan ada beberapa pesan dan titipan bagi pasangan Gibran dan Teguh. Bila keduanya menang dalam pilkada dan menjabat, ia berharap Solo tetap aman, damai, tentram. (Nasib-red) masyarakat kecil lebih baik. Siapapun Wali Kota-nya, Solo jauh lebih baik dari sekarang ini. “Pesan lain, agar misi visi pemerintah sebelumnya diteruskan dibuat lebih baik.

Baca : Klarifikasi Perpecahan di Tubuh Partai, Golkar Surakarta Solid Dukung Gibran-Teguh

“Saya mohon untuk masyarakat kecil kesehatan dan pendidikan, supaya mengedepankan kota surakarta, jantungnya budaya, pariwisata, budaya maju. Rakyat kecil dan masyarakat kecil lebih baik. Terus Janjinya pak presiden yang menjanjikan dana sebanyak banyaknya, buat masjid Sriwedari selesai. Sebab masjid itu dibanggakan, sebagai masjid nomor satu di Surakarta. Saya sampaikan ini (kepada Gibran-red) agar disampaikan ke Pak Jokowi (Presiden Jokowi-red).” .

Mendengarkan pesan-pesan dari Achmad Purnomo ini, Gibrann menyatakan, program kerja pemerintahan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo sudah sangat baik.

Baca : Joko Sutopo-Setyo Sukarno Yakin Raih 70 Persen Suara

“Saya ingin bertemu Pak Purnomo sebagai tokoh senior. Sepulangnya dari mengambil rekomendasi di Semarang saya ingin ketemu, tapi baru bisa ketemu hari ini, terima Pak Pur dan Bu Pur. Dan saya berterima kasih mendapatkan restu dan masukan-masukan,” kata pengusaha martabak ini. (Budi Santoso)

Editor :Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan